Kualifikasi AP250 Thailand: Gerry Salim ke-3, Kawasaki Merangsek
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 1 Desember 2017 19:07 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim meraih double podium di race pertama dan kedua di ajang balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC), di Johor International Circuit, Malaysia, 1-2 April 2017. Dok. Honda.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing, Gerry Salim menempati posisi ke-3 dalam kualifikasi Asian Production (AP) 250 balap Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Chang, Thailand. Gerry mencatatkan waktu 1 menit 54,260 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gerry masih kalah dari dua pembalap Thailand, Anubap Sarmoon dari Yamaha Thailand dan Mukieda Sarapuech dari AP Honda. Gerry berselisih waktu 0,678 detik dan 0,120 detik.

Baca: FP2 AP250 Thailand: Gerry Salim Posisi Ke-2, Galang Hendra Ke-8

Sebelumnya, Gerry menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin bisa meraih gelar juara Asia AP250. Saat ini, ia memimpin klasemen dengan selisih poin 40 poin dari Anupab.

“Putaran terakhir ini sangat penting bagi karier balap saya. Karena menjadi saat yang menentukan untuk hasil kerja keras musim balap ini bersama Honda CBR250RR di kelas AP250,” ujar Gerry dikutip dari situs resmi Astra Honda Racing, Kamis 30 November 2017.

Rekan satu tim Gerry, Reza Danica Ahrens mampu meraih posisi ke-4. Ia hanya berselisih waktu 0,063 detik dari Gerry. "Saya akan berusaha tampil sebaik mungkin. Bukan sekadar meraih point terbaik tapi sudah menjadi prinsip saya dalam balapan, berusaha sebaik mungkin hingga putaran terakhir," ujar Reza usai latihan bebas sebelumnya.

Baca: Galang Hendra Incar Kemenangan di Seri Terakhir ARRC Thailand

Yang membuat kejutan, Andy Muhammad Fadly dari Manual Tech Kawasaki mampu meraih posisi ke-7 dengan selisih waktu dari Anupab 0,912 detik. Prestasi cukup baik ia berada di depan dua pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama yang berada di posisi ke-8 dan Rey Ratukore yang berada di posisi ke-16.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi