Penjualan Truk Volvo dan UD Trucks Meroket
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 19 Desember 2017 18:54 WIB
Volvo resmi meluncurkan Truk FMX 440 6x6R. Truk ini dilengkapi denganteknologi I-shift, di ajang Indonesia Mining Expo 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 13 September 2017. TEMPO/GRANDY AJI
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Volvo Group di Indonesia memastikan pencapaian penjualan pada tahun ini meningkat signifikan. Grup yang menaungi Volvo Trucks dan UD Trucks ini memastikan bahwa kedua merek tersebut akan menutup 2017 dengan pencapaian target dengan gemilang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Indonesia, mengatakan bahwa 2017 adalah tahun di mana tahun ini perusahaan telah sukses memberikan solusi total kepada pelanggannya melalui merek dagang yang diemban, yakni Volvo Trucks dan UD Trucks.

Baca: Mengenal Teknologi I-Shift di Truk Volvo

“Tahun 2017 ditutup dengan penjualan yang mencapai target dengan kedua merek dagang tersebut,” ujar Muyard pada acara Media Year End Gathering di Jakarta, Selasa, 19 Desember 2017. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan UD Trucks sepanjang Januari-September 2017 mencapai 2.519 atau melejit 58 persen dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 1.596 unit.

Simak: Hino dan Volvo Mengklaim Sektor Tambang Sangat Bergairah

Volvo Trucks menambah mencapaian tersebut dengan angka penjualan 300 unit atau naik hampir dua kali lipat dibandingkan dengan angka pada tahun lalu sebanyak 160 unit.

Secara keseluruhan, Volvo Group di Indonesia mencatat penjualan 2.819 unit atau naik signifikan 60,54 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 1.756 unit.

Saat ini Volvo Group di Indonesia memiliki jaringan yang kuat di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa, Sumarta, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara. Dengan dibukanya pabrik untuk merek UD Truck pada Oktober 2016, Volvo Group berharap penjualan di Indonesia akan semakin membaik di tahun mendatang.

BISNIS.COM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi