Bermula dari Kado untuk Kekasih, Omset Helm Elmo Ratusan Buah
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 7 Desember 2018 14:28 WIB
Seorang anggota komunitas helm Elmo and Friends melambaikan tangan saat melakukan konvoi menggunakan helm berdesain kartun saat memperingati Hari Pahlawan di Menteng, Jakarta, Ahad, 11 November 2018. Komunitas ini melakukan konvoi dengan mengenakan batik sambil mensosialisasikan kepada anak-anak untuk memakai helm saat berkendara sejak dini. TEMPO/M. Taufan Rengganis.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Helm Elmo sempat menarik perhatian para biker karena modelnya yang unik namun masih mengutamakan keselamatan. Bahkan kepopulerannya ditunjang dengan keberadaan media sosial. Helm Elmo adalah cover helm dengan model atau bentuk boneka elmo dan kini banyak di jajakan di toko-toko hingga online shop.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rijal, founder cover helm unik, Elmo and Friends, mengungkapkan mendapatkan ide untuk membuat helm Elmo dari hal sederhana yang dilakukannya. Ide membuat usaha ini bermula dari kado yang ia hadiahkan kepada kekasihnya untuk wisuda.

Baca: Givi Luncurkan Boks B 34 N, Sasar Mahasiswa dan Pekerja Kantoran

“Saya awalnya bingung mau bikin kado apa buat pacar saya, akhirnya saya mau buat cover helm baymax sama unicorn dan waktu itu saya buat riding,” tuturnya kepada Bisnis, Rabu 5 November 2018.

Setelah itu sepanjang perjalanan berulang kali pengendara lain menanyakan cover helm Rijal, dan disitu ia terfikir untuk membuat cover helm lucu-lucu ini.

Memulai usaha pada Desember 2017, Elmo and Friends merupakan pelopor dari cover helm kartun. Sampai sekarang cover helm ini sudah banyak peminat, bahkan pembelinya ada yang berasal dari luar negeri.

Kapasitas produksi per bulan mencapai 80 cover-100 cover helm. Untuk target pasar, Rijal menargetkan remaja berusia 17 tahun-30 tahun. Produk cover helm ini dijual dari harga Rp 200.000 hingga Rp300.000. Dengan berbagai macam pilihan kartun cover helm tidak hanya dari sesame street saja, ada elmo, minion, baymax dan lain-lain. “Jadi sebulan itu sekitar 80 cover helm laku dikali sama harganya Rp 225.000 jadi ya sekitar Rp 18.000.000,” paparnya.

Simak: Ini Dampak Negatif Busi Racing Dipakai pada Mesin Standar

Nah, karena banyaknya pemesan sampai-sampai dibentuk komunitas Elmo and Friends, yang sekarang aktif dengan kegiatannya seperti sunday morning ride dan charity fun ride. Nantinya Rijal akan melakukan inovasi lagi untuk meraup pangsa yang lebih besar.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi