Menjajal Ketangguhan Honda CR-V Baru Bermesin Turbo
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 19 Juli 2017 23:01 WIB
All New Honda CR-V 1.5L Turbo. TEMPO/Grandy Aji
Iklan
Iklan

TEMPO.COMalang- Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan SUV teranyar Honda CR-V yang bermesin turbo. Untuk menguji ketangguhan Honda CR-V, HPM mengundang sejumlah media nasional termasuk Tempo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Honda CR-V Turbo Raih Penghargaan Mobil ... Medan yang dipilih untuk uji coba adalah Malang-Bromo hingga Surabaya.

Perjalanan test drive All New Honda CR-V ini dimulai dari Kota Malang dan bergerak menuju Bromo. Bromo merupakan lokasi yang tepat untuk menguji ketangguhan All New CR-V Turbo.

"Sesuai tagline-nya yaitu Discover Greatness, kami akan menemukan berbagai hal yang luar biasa selama perjalanan, didukung dengan ketangguhan sekaligus kenyamanan yang ditawarkan oleh All New Honda CR-V Turbo," kata Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM, di Malang, Rabu 19 Juli 2017.

Honda CR-V Turbo ini pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2016 lalu. Mobil ini memiliki desain baru yang dilengkapi lampu depan full LED, LED daytime running light (DRL), LED foglight, LED tail light bar, tailgate spoiler, dual exhaust pipe + finisher serta pelek alloy 18 inci berdesain agresif.

SUV bermesin turbo dari Honda ini pertama kali diluncurkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)2017 pada 27 April lalu. Setelah itu, All New Honda CR-V Turbo menjalani roadshow ke berbagai kota di Indonesia dan langsung menarik perhatian konsumen serta meraih penghargaan sebagai mobil favorit pilihan pengunjung di IIMS 2017.

Sejak dibuka pemesanan pada April hingga pertengahan Juni 2017, pemesanan All New Honda CR-V Turbo di Indonesia telah mencapai lebih dari 2.000 unit.

All New Honda CR-V Turbo didukung mesin 1.5 L DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 24,8 Nm pada torsi maksimal 2000 - 5000 rpm.

Baca: Honda Serahkan 100 Unit CR-V Turbo ke ... Ada juga pilihan mesin 2.0 liter SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 154 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 Nm pada 4.300 rpm. Mobil ini memiliki kapasitas 5 penumpang.

GRANDY AJI

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi