Street Race Polda Metro Jaya Bakal Digelar 2 Bulan Sekali
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 5 September 2022 08:00 WIB
Sejumlah pserta mengikuti gelaran Street Race Polda Metro Jaya (PMJ) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 3 September 2022. Kegiatan Street Race Polda Metro Jaya (PMJ) untuk mengurangi aksi balap liar di jalan raya dan dapat ditonton masyarakat secara gratis, acara berlangsung hingga minggu 4 September dan diikuti sebanyak 1.050 peserta. TEMPO/ Febri Angga Palguna
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaStreet Race Polda Metro Jaya dijadwalkan setiap dua bulan sekali untuk memfasilitasi komunitas motor dan mencegah balap liar di jalanan. Polda Metro sendiri mengaku telah siap untuk menggelar balapan jalanan resmi tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Nanti rencananya setiap dua bulan sekali pasti akan dilaksanakan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, sebagaimana dikutip Tempo dari Antara hari ini, Senin, 5 September 2022.

Saat ini ajang Street Race telah memasuki seri keempat yang digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, akhir pekan kemarin. Seri ini diklaim sebagai balapan jalanan pertama dan terbesar dalam sejarah Jakarta.

"Total pendaftar ada 1.050, jadi memang kami batasi karena waktu, tempat, serta sarana dan prasarananya. Kemarin saja pukul 24.00 saja baru selesai," ucap Latif.

Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran dipilih sebagai lokasi Street Race seri keempat karena area tersebut dinilai memiliki konstruksi jalan yang sesuai untuk balapan. Luas dari Jalan Benyamin Sueb ini juga memadai untuk menampung para pembalap dan penonton.

"Tempat ini paling ideal, dari animo, tempat, peserta, yang paling banyak di sini. Marwah balap liar memang katanya di sini dulu," ujarnya.

Baca juga: Daftar Mobil yang Dilarang Menggunakan Pertalite, dari Avanza hingga Stargazer

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi