BYD Bakal Luncurkan Mobil Baru di GIIAS 2024, MPV Listrik M6?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 13 Juni 2024 18:00 WIB
BYD M6. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil listrik Cina, BYD mengonfirmasi akan meluncurkan satu model mobil baru dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Hanya saja, belum terungkap model terbaru apa yang akan dirilis dalam pameran otomotif tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Di GIIAS kami akan launching satu produk yang related dengan pasar. Mudah-mudahan cocok untuk selera masyarakat Indonesia," kata Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan dalam presentasinya di Konferensi Pers GIIAS 2024 di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024.

Gooto memperkirakan model terbaru itu adalah BYD M6, sebuah MPV listrik yang mirip dengan BYD E6 yang digunakan sebagai armada taksi Bluebird. Terlebih, BYD M6 ini sempat tepergok uji jalan di jalanan Indonesia.

Melansir laman Car News China, pada akhir Mei lalu, BYD M6 ini juga kedapatan tengah diuji di Tiongkok. Mobil ini tampaknya diadopsi dari model Song Max DM-i di Cina yang dibuat pada tahun 2019.

Bicara tampilan eksterior, M6 ini mempertahankan banyak elemen gaya Song Max standar, termasuk grille depan dan konfigurasi lampu depan. Lampu tersebut dihubungkan dengan lis berwarna krom dengan logo BYD di bagian tengahnya.

Soal powertrainnya, BYD M6 kemungkinan akan mengusung motor penggerak listrik yang sama dengan E6 generasi kedua. Model tersebut dibekali dengan baterai Blade 71,7 kWh dan daya jangkau baterainya bisa mencapai 522 kilometer.

Kita nantikan saja kehadiran model terbaru dari BYD ini. Kehadiran model baru ini akan melengkapi jajaran produk BYD yang sudah dipasarkan saat ini, yakni Atto 3, Dolphin, dan Seal.

Pilihan Editor: Hyundai Rilis Teaser Inster, Calon Mobil Listrik Murah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi