MINI Countryman D Kini Ditambah Fitur Mild Hybrid
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 18 Juni 2024 08:21 WIB
MINI Countryman D. (Foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMINI Countryman D kini semakin lengkap pilihannya untuk konsumen. Apalagi kini sudah ada suguhan mesin empat silinder diesel hingga teknologi TwinPower Turbo. Melengkapi yang sebelumnya sudah ada mesin bensin dan murni mobil listrik untuk MINI Countryman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

MINI Countryman D menambahkan opsi penggerak lain ke dalam portofolio penggeraknya dengan sematkan motor listrik berteknologi mild hybrid 48 volt. Pemulihan energi menggunakan regenerative brake dan menunjang motor ganda sebagai tenaga penggerak listrik 14 kW. 

Penumpang belakang MINI Countryman D. (Foto: MINI)

Diyakini perpaduan MINI Countryman D mild hybrid ini bisa lebih responsif saat kecepatan mesin rendah dan berdampak pada efisiensi bahan bakar.

Secara keseluruhan, mesin diesel MINI Countryman D yang senyap untuk konsumsi bahan bakar gabungan mencapai 21,7 kpl. Total tenaganya mencapai 120 kW atau setara 163 hp. Perihal akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 8,5 detik.

Meski MINI Countryman D posturnya terbilang bongsor di keluarga MINI, namun tetap diklaim suguhkan berkendara sensasi gokart. Terdapat empat varian trim untuk konsumen yakni pilihan Essential, Classic, Favored, atau John Cooper Works.

Ruang kokpit MINI Countryman D. (Foto: MINI)

Peningkatan dimensi bodi MINI Countryman menambah kenyamanan. Pengemudi dan penumpang mendapat tambahan lebar tiga sentimeter di area bahu dan siku. Di bagian belakang, kursi belakang, yang dapat digeser hingga 13 sentimeter, menawarkan ruang kaki tambahan atau ruang kargo lebih banyak. 

Tiga kursi belakang, sandaran dapat diatur secara individual hingga 12 derajat dalam enam posisi. Volume bagasi bertambah dari 450 liter menjadi hingga 1.460 liter berkat sandaran jok belakang yang bisa dilipat dengan perbandingan 40:20:40.

Layar OLED bulat dengan diameter 240 mm dan permukaan kaca berkualitas tinggi menjadi instrumen sentral baru di kokpit MINI Countryman D. Dari sini, sistem infotainment dan bantuan dapat dioperasikan dengan nyaman dan intuitif melalui sentuhan atau perintah suara. Semua fungsi berkendara dapat dikontrol melalui strip sakelar sakelar MINI yang khas di bawah ini.

Tampilan belakang MINI Countryman D. (Foto: MINI)

MINI Experience Modes dapat membuat pengalaman berkendara di kokpit menjadi lebih imersif melalui kombinasi desain visual, pencahayaan sekitar, dan desain suara yang inovatif.

Pertama kalinya, Driving Assistant Plus memperluas MINI Countryman dengan opsi mengemudi Level 2 yang sebagian otomatis di rute seperti jalan raya. 

Hal ini memungkinkan pengemudi melepaskan tangannya dari kemudi hingga kecepatan 60 km/jam, asalkan ia terus memantau lalu lintas dengan cermat dan tetap siap melakukan intervensi kapan pun.

Pilihan Editor: BMW M2 Terbaru, Simak Keunggulannya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi