Hyundai: Mobil Murah Belum Tentu Bisa Tingkatkan Penjualan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 18 Juni 2024 17:00 WIB
Hyundai Logo (REUTERS/Lee Jae-Won)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Budi Nur Mukmin mengatakan bahwa mobil murah belum tentu jadi solusi untuk meningkatkan penjualan. Sebab, belum tentu konsumen baru akan membeli mobil di segmen bawah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Jadi, istilahnya mengeluarkan mobil dengan harga yang lebih terjangkau, itu belum tentu merupakan solusi untuk menambah user baru, karena user baru bisa saja masuknya ke segmen medium," kata Budi saat ditemui di Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu, 15 Juni 2024.

Kendati demikian, Hyundai akan terus melakukan studi untuk memasuki segmen mobil yang belum dimilikinya. Hyundai berupaya untuk melihat potensi pasar di Indonesia sebelum memutuskan untuk menghadirkan produk baru.

"Studi tetap kita lakukan, dan kalau kita melihat kita ada potensi untuk masuk ke segmen yang menengah ke bawah, misalkan segmen A atau segmen B, kita tentunya tidak ragu jika memang kita ada solusi yang tepat," ujar Budi.

Sebelumnya, Hyundai buka suara soal peluang masuknya calon mobil listrik murahnya, yakni Inster ke pasar otomotif Tanah Air. Saat ini Hyundai Indonesia terus melakukan studi dan survei terkait kebutuhan di pasar otomotif Indonesia.

"Hyundai ini kan baru berada di segmen tertentu, masih banyak segmen yang memang kami belum punya, jadi kami juga tidak menutup mata jika ada solusi yang tepat untuk segmen yang kami belum ada di Indonesia," ucap Budi.

Sementara itu, Chief Sales Officer PT HMID Diky Zulkarnaen mengatakan bahwa membawa produk baru ke Indonesia merupakan salah satu strategi. Hanya saja, untuk bisa memboyong produk baru ini, perlu adanya riset pasar, salah satunya adalah dengan mempelajari kebutuhan konsumen.

"Yang menjadi paling utama keputusan kami untuk meluncurkan satu produk baru itu studi, salah satunya dari customer voice, kami rutin melakukan survei untuk melihat kebutuhan yang ada di masyarakat. Ketika kebutuhan itu ada dan opportunity-nya ada, tentu akan ada pertimbangan," ujar Diky.

Pilihan Editor: Mengetahui Cara Kerja Turbo di Yamaha Nmax Terbaru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi