Pertamina Gelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Catat Tanggal dan Lokasinya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 22 Juni 2024 15:03 WIB
Pertamina gelar konferensi pers jelang Pertamax Turbo Drag Fest 2024. (Gooto/Dicky)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga akan menggelar balap drag motor dan mobil bertajuk Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Balapan akan berlangsung dalam tiga seri dan dimulai pada 13 Juli mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Indonesia,” kata Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso dalam Konferensi Pers Pertamax Turbo Drag Fest di Jakarta pada hari ini, Sabtu, 22 Juni 2024.

Drag race akan digelar di tiga tempat dalam waktu berbeda, yakni di Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor pada 13-14 Juli 2024, kemudian dilanjutkan di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya pada 27-28 Juli 2024, dan diakhiri di Lapangan Terbang Cicangkal pada 17-18 Agustus 2024.

Drag race Pertamina ini melombakan 10 kelas yang pesertanya dibagi ke dalam dua kategori, yakni peserta umum dan peserta non seeded. Pada kategori non seeded, pesertanya merupakan pembalap yang masuk dalam daftar pembalap berprestasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Para pemenang dalam Pertamax Turbo Drag Fest 2024 ini bakal mendapatkan uang tunai dan paket nonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada September mendatang.

“Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga menjadi rangkaian dalam menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di bulan September serta Pertamax Turbo WRT di ajang FIA World Endurance Championship yang saat ini sedang berlangsung,” tutup Harsono.

Pilihan Editor: Membedah Perbedaan Teknologi Mesin Yamaha Nmax Turbo dengan Versi Sebelumnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi