Bos McLaren Formula 1 Tak Mengira Raih Pole Position F1 Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 23 Juni 2024 12:00 WIB
Lando Norris raih pole position di F1 Spanyol 2024. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAndrea Stella selaku Team Principal McLaren mengungkapkan bahwa cukup mengejutkan lagi bahwa musim F1 2024 ini bisa kembali berada di pole position.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lando Norris di F1 Spanyol 2024 mampu membukukan waktu 1:11,383 detik, di menit terakhir patahkan catatan waktu Max Verstappen terpaut 0,020 detik.

“Pole position di sirkuit seperti Barcelona, yang sangat menuntut bagi para pembalap dan mobil, jelas merupakan hasil yang luar biasa bagi seluruh tim. Kami telah mencapai tonggak penting akhir-akhir ini, namun posisi terdepan masih merupakan salah satu pencapaian yang luput dari perhatian kami,” ujar Andrea Stella.

Adapun Andrea Stella memastikan bahwa ada baiknya McLaren bisa memastikan kemajuan tim dan mobil dengan pole position ini. Sebuah usaha hebat dari Lando, menguasai sesi Kualifikasi dengan sempurna dan jika dihitung, mencatatkan salah satu putaran terbaik dalam karirnya.

“Sekali lagi, kompetisi terbukti sangat-sangat ketat sehingga semuanya bisa terjadi besok. Kami harus tetap fokus dan berusaha memaksimalkan start bagus dari pole untuk Lando Norris,” ujar Andrea Stella.

Kendala yang dialami Oscar Piastri saat Q3 memang cukup merepotkan tim, karena catatan waktunya dibatalkan akibat seluruh ban keluar jalur dari batasan kecepatan. Diakui Oscar bahwa keseimbangan mobil McLaren sangat sulit didapat saat Q3.

“Di sisi Oscar Piastri, sesi Kualifikasi sedikit kurang rapi. Oscar berjuang lebih keras untuk mendapatkan ritmenya dan, di Q3, tidak bisa secara efektif mencatatkan satu putaran tanpa melebihi batas lintasan – namun kami tahu kecepatannya ada dan besok adalah situasi yang sangat berbeda. Kami akan mengatur ulang, melihat apa yang perlu kami tingkatkan, dan kami berharap dapat finis di posisi yang lebih baik dari posisi awal kami dan mencetak poin penting bagi tim,” beber Andrea Stella.

Pilihan Editor: Lando Norris Raih Pole di F1 Spanyol, Dibuntuti Verstappen dan Lewis Hamilton

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi