Pembalap Scuderia Ferrari HP Punya Potensi Podium di F1 Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 23 Juni 2024 13:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Spanyol 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari HP masih belum mendapatkan posisi yang strategis di F1 Spanyol 2024. Sebab sesi kualifikasi hanya bisa menempatkan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. hanya di posisi 5 dan 6.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Catatan waktunya juga cukup jauh dari pole position raihan Lando Norris yakni 1:11,383 detik. Sedangkan Leclerc terpaut 0,348 detik dan Sainz di 0,353 detik.

“Agak mengecewakan, karena kami jauh dari posisi terdepan dari yang kami perkirakan,” ujar Charles Leclerc

Pembalap asal Monako ini menjabarkan bahwa dirinya dan tim melakukan pekerjaan yang baik dengan mengubah set-up mobil sepenuhnya sepanjang pekan hingga kualifikasi, yang membantunya menemukan perasaan yang tepat lagi. 

“Namun, kecepatannya tidak sampai di sana,” ketus Leclerc.

pembalap bernomor #16 ini melanjutkan, “Target kami adalah naik podium dan jika cuaca buruk, kami akan mengambil setiap kesempatan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik.”

Carlos Sainz Jr. juga berkomentar tak begitu cemerlang bermain di kampung halamannya kali ini di F1 Spanyol 2024. 

“Bukan kualifikasi yang mudah. Sejujurnya menurut saya lap kami bagus, tapi kami jelas kehilangan sedikit waktu ekstra hari ini untuk meningkatkan posisi,” ujar Carlos Sainz Jr.  

Adapun Carlos Sainz Jr. lebih yakni bahwa balapan hari Minggu, 23 Juni, akan lebih jelas dan terbuka untuk menunjukkan kemampuan mobil Scuderia Ferrari. 

“Kami membutuhkan awal yang mulus dan dengan strategi yang baik kami dapat merebut beberapa tempat dan mudah-mudahan berjuang untuk podium, yang akan menjadi hadiah sempurna bagi semua tifosi yang datang ke sini untuk mendukung kami. Kami akan melakukan yang terbaik!” yakin Carlos Sainz Jr. 

Pilihan Editor: Persaingan Ketat Pole Position Lando Norris dan Max Verstappen di F1 Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi