FIF Sebut Motor Listrik Honda Lebih Banyak Dibeli Secara Kontan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 23 Juni 2024 15:00 WIB
Honda EM1 e: kini ada potongan Rp 8,5 juta. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - FIFAstra, salah satu layanan pembiayaan PT Federal International Finance (FIF) khusus motor Honda, sudah mencatatkan pembiayaan terhadap 703 ribu unit. Angka ini naik sebesar tiga persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yang mencapai 683 ribu unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya membiayai motor konvensional, FIF juga melayani pembiayaan untuk motor listrik Honda, yakni Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus.

"Hadirnya pembiayaan sepeda motor listrik Honda merupakan salah satu upaya FIF untuk berkontribusi aktif pada pengurangan emisi karbon," tutur Direktur PT FIF, Daniel Hartono di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 21 Juni 2024.

Menariknya, Daniel menyebut jika pembelian Honda EM1 e: paling banyak dilakukan secara tunai atau kontan. "(Sebanyak) 90 persenan masih cash (pembelian Honda EM1 e:)," ujar dia.

Sebagai informasi, Honda EM1 e: sudah memiliki tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) di atas 40 persen. Artinya, motor listrik ini mendapatkan potongan Rp 7 juta yang dapat dibeli dengan harga Rp 33 juta.

Secara performa, motor listrik compact itu cuma bisa menempuh jarak 41,1 km dalam sekali pengisian daya, dan memiliki kecepatan maksimal 45 km/jam.

Nama besar Honda di Indonesia, dan layanan purna jual PT AHM yang telah memiliki jaringan kuat hingga ke pelosok daerah, menjadi keunggulan EM1 e:. Motor listrik ini juga bisa dicas di rumah dan menggunakan sistem swap baterai.

Pilihan Editor: Membedah Perbedaan Teknologi Mesin Yamaha Nmax Turbo dengan Versi Sebelumnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi