Presiden Paraguay Nyatakan Siap Gelar WRC 2025
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 24 Juni 2024 11:00 WIB
(Kiri-kanan) Presiden Paraguay Santiago Pena dan WRC Senior Event Director Simon Larkin. (Foto: WRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaParaguay dikabarkan siap menjadi negara ke-38 yang menjadi tuan rumah putaran FIA World Rally Championship (WRC) ketika negara bagian Amerika Selatan itu bergabung dalam kalender pada tahun WRC 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengumuman tersebut dibuat pada Sabtu malam di ibu kota Paraguay, Asunción, oleh Presiden Santiago Pena pada Upacara Dimulainya Reli Petrobras Transchaco 2024 – putaran ketiga kejuaraan nasional Paraguay.

“Paraguay adalah negara yang besar, dan dunia sedang dalam proses menemukan kami dan menjadi tuan rumah acara kelas dunia seperti WRC, merupakan cara lain untuk menunjukkan kepada dunia kehebatan kami,” ungkap Presiden Santiago Pena.

Perjanjian multi-tahun yang signifikan ini mewujudkan ambisi lama Promotor WRC untuk kembali mengadakan dua acara setiap tahunnya di Amerika Selatan.

Pendekatan proaktif Promotor WRC dalam menciptakan jalur yang lebih berkelanjutan untuk masa depan reli memainkan peran utama dalam upaya Paraguay untuk menjadi bagian dari kejuaraan tersebut. 

Paraguay menghasilkan 100 persen jaringan listriknya dari sumber daya berkelanjutan, yang mencerminkan etos berkelanjutan WRC, yang mengharuskan semua mobil menggunakan 100 persen bahan bakar bebas fosil.

WRC Senior Event Director Simon Larkin, yang meninjau kesiapan Paraguay mengatakan, “Kami telah melakukan diskusi dengan Paraguay selama beberapa tahun dan saya sangat senang melihat kesepakatan ini tercapai.”

Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem mengatakan: "Menyambut Paraguay di FIA WRC pada tahun 2025 adalah kesempatan luar biasa bagi seri ini dan seluruh pemangku kepentingannya untuk menjelajahi cakrawala baru. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada teman saya Hugo R. Mersan Galli, Ketua Touring y Automóvil Club Paraguayo, dan timnya, atas upaya mereka dalam mengembangkan olahraga kami, kepada penyelenggara Rally Paraguay dan kepada Presiden Paraguay Mr Santiago Peña atas dukungannya yang tak ternilai."

Pilihan Editor: Bos McLaren Formula 1 Tak Mengira Raih Pole Position F1 Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi