SANF Catatkan Pembiayaan Truk hingga Rp 2,2 Triliun di Kuartal I 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 25 Juni 2024 19:00 WIB
Ilustrasi truk Shacman. (Foto: TEMPO/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Perusahaan yang menyediakan pembiayaan kendaraan besar dan alat berat, PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF), behasil menunjukkan kinerja yang stabil dan positif dalam lima tahun terakhir. Pencapaian tersebut didukung oleh strategi roadmap, yaitu Portofolio, People & Public Contribution, serta Digital Strategy.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

SANF sendiri berhasil meraih total penjualan (Amount Finance) sebesar Rp 2,2 Triliun hingga Kuartal I 2024. Jumlah tersebut meningkat 7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sedangkan pencapaian laba bersih setelah pajak (NPAT), tercatat sebesar Rp 49,6 M, meningkat 54,4 persen.

“Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan mitra bisnis dan memperkuat posisi SANF di industri keuangan secara berkelanjutan,” kata Wempy Kunto Wiambodo, Presiden Direktur SANF, di Bandung, Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam mewujudkan sustainability dan community development, lanjut dia, SANF telah melakukan beberapa kegiatan yang berlandaskan pada pilar Kesehatan, seperti program “SANF Posyandu Terpadu” di Jakarta, pilar Pendidikan seperti dukungan infrastruktur pendidikan di wilayah Jawa dan NTT, hingga kepada Yayasan Tuna Netra di wilayah Tangerang.

SANF juga aktif melaksanakan pilar Lingkungan seperti program penanaman lebih dari 7000 pohon mangrove di wilayah Jawa Tengah, serta pilar Kewirausahaan dengan melakukan pendampingan literasi keuangan kepada UMKM di wilayah Jabodetabek.

Sedangkan di area Digital Strategy Roadmap, SANF berkomitmen untuk selalu berinovasi dan senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik bagi seluruh mitra bisnisnya dengan meluncurkan aplikasi mobile SANFIND.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan mitra bisnis dalam mendapatkan solusi keuangan 'One Stop Services' yang sesuai dengan kebutuhan para mitra bisnis. SANFIND menawarkan berbagai fitur inovatif dan seamless yang mempermudah pengelolaan keuangan bisnis.

Sejak diluncurkan pada 2023 lalu, aplikasi SANFIND telah diunduh lebih dari 720 kali dengan total 210 pengguna telah melakukan registrasi.

Pilihan Editor: Susul Jorge Martin, Marco Bezzecchi Gabung Aprilia Racing di MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi