Mobil Listrik Hyundai Casper akan Dirilis, Isi Segmen Low Entry?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 26 Juni 2024 16:00 WIB
Hyundai Casper (Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai segera menghadirkan model mobil listrik terbarunya untuk menjangkau lebih banyak lapisan konsumen. Dalam bocoran tampilannya, mobil baru tersebut akan diberi nama Casper EV dan bakal debut pada pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui Casper di Korea Selatan merupakan model mesin bensin. Kali ini Mobil tersebut nantinya akan mempunyai versi listrik dengan sentuhan futuristik pada sektor penerangan.

Mirip seperti seri mobi listrik Ioniq, Casper menggunakan lampu DRL khas dan sein bergaya pixelated seperti yang ada di Ioniq 5 maupun Ioniq 6. Casper sendiri memiliki konfigurasi lima penumpang dan memiliki ukuran kompak.

Dilansir dari The Korea Herald, Selasa, 25 Juni 2024, Hyundai Casper EV diharapkan bisa menembus pasar Jepang tahun depan, setelah meluncur dan dipasarkan di Korea Selatan lebih dulu selama paruh kedua 2024.

Meski belum diumumkan secara resmi, Hyundai Casper EV diperkirakan memiliki harga 27.000 USD atau setara Rp 444,4 jutaan. Di Korea Selatan, Casper mesin bensin dilego 15.000 USD (Rp 246,9 jutaan).

Hyundai Casper EV berpotensi mengisi segmen di bawah Kona Electric. Bicara performa, Casper EV diklaim mampu menempuh jarak 315 km dalam satu kali pengisian daya. Sementara buat pasar Eropa, daya jelajahnya lebih jauh, yakni 355 km.

Pilihan Editor: Susul Jorge Martin, Marco Bezzecchi Gabung Aprilia Racing di MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi