Quartararo Bakal Pensiun dari MotoGP Sebelum Umur 35 Tahun
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 26 Juni 2024 18:00 WIB
Fabioq Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjelaskan kapan waktu yang tepat untuk pensiun dari MotoGP. Menurutnya, dia akan gantung helm sebelum usianya menginjak 35 tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keputusan tersebut diungkapkan usai melihat pengumuman Aleix Espargararo (Aprilia Racing) yang akan menyudahi perjuangannya di MotoGP pada akhir musim 2024.

Artinya, masih ada sekitar 10 tahun bagi Quartararo untuk bisa bersaing di lintasan dan mencatatkan sejumlah rekor di ajang MotoGP. Mengingat, saat ini usianya baru 25 tahun dan sudah mendapat kontrak terbaru dari Yamaha hingga akhir 2026.

“Saya tidak berencana bertahan sampai usia 35 tahun. Sudah lebih 20 tahun saya mengendarai motor. Meski bukan di motor MotoGP. Saya telah melakukannya sepanjang hidup saya. Mungkin saya akan mencapai usia 30 tahun dan mengatakan saya ingin melanjutkan lebih banyak lagi," ujar Quartararo dikutip dari Speedweek.

Sebagai informasi, Quartararo memulai perjalanan di ajang Grand Prix pada Moto3 2015. Setelah dua musim, dia melanjutkan dua musim lainnya di Moto2 hingga akhirnya dipromosikan ke kelas utama pada musim 2019 bersama tim satelit Yamaha.

Puncak kariernya terjadi di MotoGP 2021, di mana ia sukses menyabet gelar juara perdananya di kelas utama dalam musim pertama dengan tim pabrikan Yamaha.

Sayangnya, setelah gagal mempertahankan titelnya, Quartararo justru mengalami penurunan performa seiring dengan penurunan kinerja mesin motor Yamaha M1-nya.

"Apa yang telah dilakukan Aleix, mengatakan dia akan pensiun dan keesokan harinya finis P1. Saya pikir dia adalah contohnya dan bagi saya inilah alasan saya yakin bahwa saya tidak akan melanjutkan karier saya hingga usia 35 tahun, " tutup Quartararo.

Pilihan Editor: Susul Jorge Martin, Marco Bezzecchi Gabung Aprilia Racing di MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi