Intip Mobil Konsep Hyper-F, Toyota Fortuner dengan Tampilan Garang
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 28 Juni 2024 07:00 WIB
Mobil konsep Toyota Hyper-F. (Dok Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil off-road yang paling diminati untuk menjadi bahan modifikasi. Toyota Customizing & Development (TCD) Asia, yang berbasis di Thailand, merilis body kit dengan tampilan lebih garang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Jumat, 28 Juni 2024, Toyota Fortuner modifikasi TCD Asia diberi nama Toyota Hyper-F Concept. Mobil konsep ini melakoni debutnya dalam ajang Bangkok Autos Salon 2024.

Modifikasi Fortuner dengan bodykit TCD Asia menampilkan grille besar, intake yang lebih besar, splitter, serta kap mesin berventilasi. Profilnya memiliki ekstensi sepatbor yang lebar, velg aftermarket berlapis ban Dunlop, dan side skirt yang lebih dalam untuk menampung pipa knalpot.

Bagian belakangnya dilengkapi diffuser besar dan ekstensi aerodinamis pada sepatbor dan spoiler belakang. Tata letak tiga baris dan tujuh tempat duduknya kini telah diganti dengan empat jok bucket individual.

Perusahaan Jepang Mitsui Chemicals dan APRK Corporation memasok beberapa material berteknologi tinggi untuk pengembangan fitur tersebut. Material itu meliputi TAFNEX CF/PP, sejenis resin polipropilena yang diperkuat serat karbon, sementara komponen lainnya dicetak 3D.

Masih belum diketahui mesin yang digunakan pada mobil konsep Hyper-F. Namun, TCD Asia mengklaim mobil ini sebagai Fortuner berperforma tinggi, sehingga ada kemungkinan dapur pacunya telah mendapatkan peningkatan performa. Selain itu, mobil ini juga menggunakan suspensi yang lebih rendah dan fitur rem yang ditingkatkan.

Generasi Fortuner saat ini memulai debutnya pada 2015 dan telah mendapatkan facelift pada 2020. Model berbasis Hilux ini merupakan pesaing langsung dari SUV tiga baris ladder frame lainnya, seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu MU-X.

Pilihan Editor: Susul Jorge Martin, Marco Bezzecchi Gabung Aprilia Racing di MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi