Pentingnya ada Dashcam di Mobil
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 29 Juni 2024 12:30 WIB
Dashcam Dekka 10. (Foto: Dekka)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKebutuhan akan dashcam alias kamera perekam saat berkendara saat ini terbilang sangat dibutuhkan, terutama yang kesehariannya melakukan mobilitas berkendara. Karena dengan adanya rekaman tersebut bisa menjadi bukti apabila ada insiden atau tidak kejahatan yang mengancam jiwa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu produk dashcam beresolusi tinggi seperti DEKKA bisa menjadi solusi. Karena mampu merekam kejadian dalam resolusi 4K.

Arianto Furiady, CEO PT SUPERSPRING, produsen Dashcam Merk DEKKA yang dipakai oleh pengemudi, menjelaskan keunggulan produk tersebut. “DEKKA menawarkan complete-solution artinya harga yang kami tawarkan itu gratis biaya pasang, gratis memory-card, dan juga sudah termasuk hard-wire kit. Pembeli tidak perlu repot lagi mencari bengkel tempat pasang dan tidak ada biaya tersembunyi lainnya."

Kegunaan dashcam berdampak positif bagi Rizky yang merekam insiden pada 15 Juni 2024 di Jl. Bambu Larangan, Kalideres, Jakarta Barat. Seorang ibu bersama anaknya tiba-tiba terjatuh di depan sebuah mobil yang melintas.

Kejadian ini awalnya memicu kesalahpahaman di antara masyarakat yang menyaksikan, mengira pengemudi mobil tersebut sebagai penyebab kecelakaan. Namun, rekaman dashcam berhasil mengungkap kebenaran dan membebaskan pengemudi dari tuduhan yang tidak berdasar.

Detail insiden terekam dengan jelas, menunjukkan bahwa ibu dan anak tersebut jatuh bukan karena tertabrak mobil, melainkan karena gagal menaiki kendaraan bermotor yang sedang diparkir di tepi jalan.

Dijelaskan oleh Arianto Furiady bahwa kelebihan Dashcam DEKKA ini memiliki harga terjangkau mulai Rp.900-ribuan untuk tipe 1 kamera, hingga Rp. 2-jutaan untuk tipe 2 kamera resolusi 4K, tanpa ada embel-embel biaya tersembunyi karena sudah mencakup free pemasangan di lebih dari 51 kantor cabang PT SUPER SPRING, mendapatkan hardwire kit, dan free memory card.

Ada juga garansi yang berlaku selama penggunaan Dashcam DEKKA adalah selama 2 tahun. Jika dalam masa garansi terdapat kerusakan, garansi ganti baru. Tentu ini adalah jaminan yang tidak semua produsen aksesori kendaraan seperti Dashcam bisa melakukannya.

Berikut Tipe dan Harga Lengkap Dashcam DEKKA :

DK10 1 Camera: Free Memory 64 GB, harga Rp 999.000

DK20 2 Camera: Resolusi 2k, Free Memory 64 GB, harga Rp 1.999.000 

DK40 2 Camera: Resolusi 4K, Free Memory 128 GB, harga Rp 2.499.000

Pilihan Editor: Dashcam Dekka Pilihan untuk Perlindungan Kendaraan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi