Jumlah SPKLU Meningkat Pesat, Yogyakarta dan Jateng Jadi Target Pasar Mobil Listrik
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 3 Juli 2024 07:00 WIB
SPKLU PLN di KM 229B. Test Drive Neta V, Semarang - Jakarta, 14 Desember 2023. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) PT Indomobil National Distributor Tan Kim Piauw mengatakan bahwa wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah kini menjadi target baru pasar kendaraan listrik di Indonesia. Sebab, sebaran titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah tersebut telah meningkat pesat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ekosistem mobil listrik di Jawa Tengah dan Yogyakarta kini sudah memadai, karena didukung 75 titik SPKLU," kata Tan Kim Piauw, dikutip dari Tempo.co hari ini, Selasa, 2 Juli 2024.

Menurut Kim Piauw, sebaran SPKLU di Yogyakarta dan Jateng yang sudah cukup merata ini membuat produsen mobil ikut lega. Karena dengan demikian, konsumen di wilayah tersebut yang melakukan pemesanan mobil listrik bisa segera didistribusikan. Konsmen juga bisa melakukan pengisian daya di manapun dan kapanpun.

"SPKLU ini memberikan kemudahan bagi konsumen yang melakukan aktivitas dengan mobil listrik serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas karbon," ujarnya.

Di Yogyakarta, Kim Piauw mengatakan bahwa keberadaan SPKLU sudah merata hampir di semua lokasi, di lima kabupaten/kota yang dipasang oleh PT PLN (Persero). Lebih dari 15 lokasi SPKLU di wilayah DIY mulai dari Kota Yogyakarta hingga Kabupaten Gunungkidul.

"Bagaimanapun, SPKLU ini membuat kami bisa segera menyerahkan unit mobil listrik yang sudah dipesan konsumen," ucap dia memungkasi.

Pilihan Editor: Sempat Terlibat Bentrokan, Mario Aji Kena Penalti di Moto2 Belanda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi