Lelang Motor JBA di Daan Mogot Pindah ke Jakarta Raya, Unit Tersedia Lebih Banyak
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 Juli 2024 06:00 WIB
JBA Jakarya Raya.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT JBA Indonesia memindahkan lokasi lelang motor mereka di Daan Mogot ke cabang Jakarta Raya per Rabu, 3 Juli 2024. Cabang baru ini bertempat di lokasi yang sama dengan lelang mobil yang sebelumnya sudah terlebih dahulu pindah pada 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Luas area lelang menjadi salah satu pertimbangan utama kami karena selama semester awal 2024 ini, JBA Cabang Daan Mogot berhasil melelangkan lebih dari 22 ribu unit motor bekas kepada seluruh pelanggan, dengan rasio kesuksesan 50 persen dari unit yang ditawarkan," kata Chief Operating Officer PT JBA Indonesia Deny Gunawan dalam pernyataan resminya.

Area lelang motor di cabang Jakarta Raya memiliki luas lahan lebih dari 7.500 meter persegi dengan daya tampung hingga 1.300 unit. Di area baru ini, lelang motor yang tadinya hanya 1 lane, diubah menjadi 3 lane dengan ruang lelang yang lebih nyaman.

Chief Executive Officer JBA Indonesia Shioyama Kazuhiro mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis lelang mobil dan motor bekas masih memiliki potensi besar di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Saat ini JBA mendapatkan market share motor lebih dari 70 persen di industri lelang.

"Market share ini stabil dalam setahun ke belakang dan hal ini membuat kami perlu memikirkan langkah agresif untuk tetap mempertahankan, bahkan kalau bisa meningkatkan market share yang sudah ada mengingat potensi market motor bekas di industri ini masih besar," ujar Kazuhiro.

Di Jakarta, JBA memiliki dua cabang yang juga melelangkan motor, yakni JBA Cabang Jakarta Raya di Jakarta Barat dan JBA Cabang Jakarta Tipar di Jakarta Utara. Selain itu, JBA juga memiliki cabang lain di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Lampung, Bandung, Semarang, Pontianak, Balikpapan, dan Banjarmasin.

Pilihan Editor: Vinales Kena Penalti di MotoGP Belanda, Aleix Espargaro Patah Tulang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi