Federal Oil Dukung Penuh Marquez Bersaudara Raih Podium Ganda di MotoGP Jerman 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Juli 2024 16:45 WIB
Alex Marquez di MotoGP Belanda 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFederal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan telah berpengalaman bikin motor pengendara di tanah air pasti makin nyaman memberikan apresiasi dan pujian atas perolehan poin berharga yang didapat oleh Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP Belanda 2024, 30 Juni. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, finis posisi 4 yang diraih Marc Marquez harus dianulir oleh penyelenggara karena tekanan angin ban yang tidak sesuai usai balapan. Sehingga Marc harus mendapat penalti sebanyak 16 detik, dan membuat posisinya harus bergeser ke posisi 10 dengan perolehan 6 poin tambahan untuk klasemen sementara persaingan Juara Dunia. 

Sedangkan Alex Marquez yang start dari barisan depan kurang memaksimalkan performa kuat dari Ducati Desmosedici GP23, dan harus puas finis posisi tujuh setelah dipromosikan naik satu peringkat karena ada pergeseran posisi Marc.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengatakan, “Persaingan di pertengahan musim MotoGP 2024 kali ini semakin kompetitif, setelah rehat selama empat pekan kedua pembalap mencoba kembali menunjukkan talenta dan kemampuan untuk mengoptimalkan performa Ducati Desmosedici GP23. Terutama Alex yang mampu menunjukkan perkembangan yang baik setelah berhasil start dari baris terdepan. Kami juga senang Alex Marquez memperpanjang kontrak dan akan terus bersama Federal Oil dan Gresini Racing di musim berikutnya. Saat ini, persaingan masih terbuka lebar, Federal Oil konsisten terus mendukung kedua pembalap Gresini Racing sehingga mereka diharapkan akan terus makin nyaman meraih poin penting dan podium ganda hingga mampu menyandang titel Juara Dunia MotoGP 2024.” 

Marc Marquez setelah mendapat penalti mengungkapkan kekecewaannya. “Sayangnya, meskipun selisihnya sangat tipis, kami berada di luar parameter teknis terkait tekanan ban dan karena itu kami menerima penalti tersebut. Sungguh memalukan meninggalkan tempat ini dengan poin yang sangat sedikit, kami bisa saja meraih dua kali finis di posisi keempat, tetapi balapan dengan Enea Bastianini tentu saja berdampak, tetapi kami tidak mencari alasan, saya bermain dengan baik dengan tekanan ban hingga saat itu. Mari kita selesaikan akhir pekan ini dan alihkan fokus kita ke Jerman.”

Sedangkan Alex Marquez yang memperpanjang kontraknya dengan Tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir 2026, mengungkapkan kesulitan di balapan meski hasilnya cukup positif untuk menambah poin tambahan di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024.

“Balapan yang sulit, meskipun secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang positif. Kami kesulitan untuk membuat motor berbelok dengan ban depan kompon keras, tetapi kami akan kesulitan lebih banyak dengan opsi lunak. Kami harus bekerja keras di Jerman untuk memahami cara meningkatkannya. Data hari ini pasti akan berguna untuk balapan mendatang, kami memiliki ide yang jelas dan mari berharap kami dapat mewujudkannya di Sachsenring,” ujar Alex.

Kini Marc Marquez berada di posisi tiga dengan perolehan 142 poin, hanya terpaut 58 poin dari pemegang puncak klasemen, sementara Alex Marquez berada di posisi 10 dengan peroleh 62 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada 7 Juli mendatang, dan Marc Marquez punya catatan sebagai “King of Sachsenring” karena total naik podium di sirkuit ini sebanyak 11 kali kemenangan sejak berkarir di GP125.

Pilihan Editor: Jadwal MotoGP Jerman 2024 yang Digelar Akhir Pekan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi