Pembalap McLren Kuasai FP2 di F1 Inggris 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 6 Juli 2024 08:57 WIB
Oscar Piastri di F1 Inggris 2024. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap McLaren Mercedes yakni Lando Norris dan Osca Piastri menguasai catatan waktu tercepat pada latihan hari pertama F1 Inggris 2024, Jumat, 5 Juli. Norris membukukan waktu 1:26,549 detik dan Piastri di posisi dua terpaut 0,331 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sergio Perez (Red Bull Racing Honda RBPT) tampil cukup agresif pada sesi latihan berada di posisi tiga tercepat membukukan waktu 1:26,983 detik. Sedangkan Nico Hulkenberg (Haas Ferrari) berada di posisi empat.

“Hari ini benar-benar hari yang solid. Kami telah melaju cukup jauh dan melakukan beberapa putaran yang bagus, jadi saya merasa cukup nyaman. Kami telah melakukan beberapa perubahan pada pagi hari yang membantu saya mendapatkan ritme yang baik, yang sangat penting di lintasan berkecepatan tinggi seperti ini,” ujar Lando Norris.

Meski mencatatkan waktu tercepat Lando Norris memastikan masih perlu melakukan beberapa penyesuaian, tetapi sulit karena tantangan angin dan hujan. 

Lando Norris di F1 Inggris 2024. (Foto: McLaren)

“Dua sesi berjalan lancar, dan itu awal yang baik untuk akhir pekan, jadi saya senang dengan itu,” yakin Lando Norris pengguna nomor #4.

"Hari Jumat sudah selesai. Hari ini merupakan hari yang baik bagi tim, terutama di FP2. Ada beberapa hal yang harus kami bereskan agar hasilnya sedikit lebih baik, tetapi menurut saya hari pertama di Silverstone berjalan dengan baik,” ujar Oscar Piastri.  

Pembalap bernomor #81 ini menambahkan, “Menjelang balapan, saya rasa kami berada dalam posisi yang cukup baik, namun kami mungkin akan basah kuyup yang dapat mengubah keadaan. Saya berharap dapat kembali ke jalur yang benar.” 

Andrea Stella selaku Team Principal McLaren Mercedes mengatakan bahwa di Silverstone tim menjalani dua sesi yang produktif. 

“Hujan selalu ada, tetapi hujan baru muncul menjelang akhir sesi kedua, yang memberi kami cukup waktu untuk menjalankan rencana dan persiapan,” ujar Andrea Stella.

Potensi hujan di sirkuit Silverstone sudah diprediksi oleh banyak tim termasuk Mclaren. “Kami sekarang hanya fokus pada besok, saat kami harus siap menghadapi cuaca apapun,” kata dia.

Pilihan Editor: Mobil F1 Bekas Juan Pablo Montoya Dilelang, Harga Tembus Puluhan Miliar Rupiah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi