Astra Honda Motor Kembali Gelar Kompetisi Instruktur Safety Riding
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 6 Juli 2024 13:00 WIB
AHM gelar kompetisi instruktur safety riding. (Gooto/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi tahunan Instruktur Safety Riding yang bertempat di AHM Safety Riding & Training Center (AHSRTC) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 4 Juli 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk menghasilkan SDM yang unggul dan terlatih dalam mendukung terciptanya budaya keselamatan dalam berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat.

“Kompetisi ini terus menjadi bagian dari komitmen kami untuk mengalibrasi keterampilan sekaligus mempertajam pengetahuan keselamatan berkendara para instruktur dan advisor safety riding Honda di seluruh Indonesia,” ujar Susumu Mitsuishi, President Director PT Astra Honda Motor.

Kompetisi ini terbagi menjadi 8 kategori, yaitu Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda. 

Susumu juga menjelaskan bahwa seiring dengan perkembangan jenis dan model sepeda motor yang semakin beragam, kompetisi ini menantang para peserta untuk dapat meningkatkan kemampuan berkendara aman, baik di tipe sepeda motor skutik, sport, cub, hingga big bike.

Sebelum mencapai level nasional, para peserta AHSRC 2024 telah melewati seleksi regional yang melibatkan 120 Instruktur Safety Riding, 2.690 Advisor Safety Riding dari Dealer Honda, dan 1.577 Advisor dari komunitas motor Honda di seluruh Indonesia. 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menegaskan kompetisi AHSRIC adalah wujud dari komitmen AHM untuk selalu meningkatkan kemampuan instruktur safety riding Honda.

“Melalui AHSRIC, kami ingin mengalibrasi kompetensi para instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, sehingga mereka dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” tutup Andy menambahkan.

Selain itu, AHM juga mengemas kegiatan keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman sejak 2017. Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara terutama di kalangan generasi muda.

Pilihan Editor: Vinales Kena Penalti di MotoGP Belanda, Aleix Espargaro Patah Tulang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi