Skema Penggantian Baterai Hybrid dan EV Ferrari Harganya Rp 123 Juta
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 8 Juli 2024 06:00 WIB
Logo Ferrari. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ferrari meluncurkan dua skema perpanjangan garansi baru untuk model mobil hybrid dan listriknya. Langkah ini bertujuan membantu pemilik mempertahankan nilai jual kembali mobil mereka, karena baterai cenderung kehilangan efisiensi seiring penggunaannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Autoblog hari ini, Senin, 8 Juli 2024, sebagai bagian dari program Warranty Extension Hybrid and Power Hybrid, Ferrari akan mengganti paket baterai bertegangan tinggi (high-voltage battery pack/HVB) pada mobil yang dicakup dalam tahun kedelapan dan ke-16 masa pakainya.

Ferrari sendiri sudah menawarkan garansi lima tahun untuk suku cadang powertrain hybrid mereka. Kedua program tersebut ditujukan untuk mempertahankan kinerja dan keunggilan Ferrari hybrid dari waktu ke waktu.

"Dalam hal pengembangan teknologi baterai di masa mendatang, HEV akan menjadi komponen baru yang canggih, yang akan memastikan kinerja yang sama dengan komponen asli," kata Ferrari dalam pernyataan resminya.

Program tersebut juga menawarkan bentuk garansi pabrik yang diperpanjang pada keseluruhan mobil dan komponen penggerak utama. Paket garansi ini dapat dibeli dengan harga sekitar 7.000 euro atau sekitar Rp 123 juta dan dapat diperbarui selama dua hingga empat tahun.

Ferrari sendiri telah menjual beberapa model mobil hybrid-listrik sejak 2019. Model-model tersebut antara lain SF90 Stradale, 296 GTB, serta 296 GTS. Sementara, kendaraan listriknya dijanjikan meluncur pada akhir 2025.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jerman: Bagnaia Juara, Jorge Martin Terjatuh Saat Memimpin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi