One Make Race Aprilia RS 457 Trophy 2024 Fasilitasi Pembalap Muda
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Juli 2024 12:00 WIB
Aprilia RS 457 Trophy. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPara pembalap muda bertalenta yang ingin meningkatkan kemampuannya balapan di Eropa, sepertinya bisa mengincar One Make Race Aprilia yang akan di gelar di Misano pada 8 September dan 6 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dua balapan tersebut adalah Aprilia RS 457 Trophy, akan menggunakan Racing Kit yang sama. Sehingga para pembalap benar-benar diasah dalam kemampuannya menguasai sirkuit dan mengendalikan motor.

Dipastikan dua balapan ini sebagai pemanasan jelang Aprilia RS 457 Trophy musim 2025 yang serinya akan digelar lebih banyak lagi. Penyelenggara balapan digawangi oleh Eventi 2 Route.

Aprilia RS 457 Trophy (Foto: Aprilia)

Para pembalap muda akan diperkenalkan motor performa tinggi yang memang menjadi warisan budaya Aprilia namun tetap mudah dikendarai dan menyenangkan, selain itu keunggulan lainnya adalah biaya balap akan lebih mudah.

Adapun balapan pertama 8 September di Cremoda akan ikut bagian dari FMI Cup. Sementara untuk 6 Oktober digelar di Misano berbarengan dengan Italian Cup.

Aprilia RS 457 Racing Trophy Kit berbasis dari versi standar dengan beberapa komponen penting. Di antaranya racing electronic control unit, sistem knalpot berkolaborasi dengan SC project yang merupakan rekanan dari Aprilia Racing MotoGP.

Aprilia RS 457 Trophy (Foto: Aprilia)

Aprilia RS 457 ditenagai oleh mesin paralel-twin yang modern dan berteknologi canggih, berpendingin cairan dengan poros bubungan ganda di atas kepala dan empat katup per silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 46 hp. Diyakini tenaganya sudah sesuai dengan batasan lisensi A2.

Bobot sepeda motor ini juga luar biasa: 159 kg dalam kondisi kering, untuk rasio tenaga terhadap berat yang tak tertandingi. Rangka aluminium, yang dirancang dengan fungsi bantalan mesin, bersama dengan suspensi yang dapat disesuaikan, membentuk sasis yang menjadi acuan. 

Sesuai dengan tradisi Aprilia, peralatan elektroniknya lengkap: katup gas Ride by Wire, tiga mode berkendara, ABS, dan kontrol traksi yang dapat disesuaikan dan dilepas. Selain itu, motor ini juga menyertakan kotak persneling elektronik quick-shift.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jerman: Bagnaia Juara, Jorge Martin Terjatuh Saat Memimpin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi