Max Verstappen Masih Kuasai Klasemen Juara Dunia F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Juli 2024 15:00 WIB
Max Verstappen di F1 Inggris 2024 meraih podium 2. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pembalap Oracle Red Bull Racing tak bisa berbuat banyak dengan kondisi sirkuit Silverstone saat berlangsungnya balapan F1 Inggris, Minggu 7 Juli. Situasi hujan yang memperlambat laju serta posisi start tak begitu strategis dan kompetitif punya performa sebanding.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Max Verstappen yang start dari posisi empat, berhasil finis posisi dua, menggeser para pembalap tuan rumah menguasai garis start posisi satu hingga tiga.

“Hari ini sulit untuk mengatasinya, terutama karena hujan, tetapi jika melihat performa murni, kami terlalu lambat di putaran pertama dan secara keseluruhan mengalami kesulitan dengan degradasi ban. Pada satu titik, tampaknya kami akan finis di posisi ke-5 atau ke-6, tetapi kami membuat semua keputusan yang tepat, terutama dengan pitstop, dan itu membuat kami kembali bersaing,” ujar Max Verstappen.

Pembalap berbendera Belanda ini menjelaskan, bahwa saat hujan mulai turun di sirkuit Silverstone, dirinya tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko karena Max sudah kesulitan dengan cengkeraman. 

“Dan, tim juga memasang ban keras di akhir dan ternyata benar-benar menyelamatkan balapan karena saya adalah satu-satunya yang menggunakan ban keras dan mampu benar-benar memacu. Keluar dari situasi yang sulit, kami tetap finis di posisi kedua, dan memperlebar keunggulan kami di Championship, dan itu tentu saja merupakan hasil yang sangat kuat,” jelas Max. 

Ditambahkan olehnya, “Kami sekarang sudah menjalani setengah musim dan masih memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyelesaikan musim di tempat yang kami inginkan.”

Di klasemen sementara Juara Dunia F1 2024, Max Verstappen masih berada di puncak dengan 255 poin. Di posisi dua ada Lando Norris (McLaren Mercedes) memiliki 171 poin dan di posisi tiga ada Charles Leclerc (Scuderia Ferrari HP) dengan 150 poin.

Pilihan Editor: Hasil F1 Inggris: Lewis Hamilton Akhirnya Juara, Verstappen Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi