Astra Financial Targetkan Transaksi Rp 2,8 Triliun di GIIAS 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Juli 2024 14:30 WIB
PT Astra International Tbk, kembali menjadi sponsor platinum dalam ajang industri otomotif yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. (Foto: Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Astra Financial, sebagai divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, kembali menjadi sponsor platinum dalam ajang industri otomotif yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keikutsertaan dalam GIIAS untuk keenam kalinya sejak tahun 2018 membuktikan komitmen kuat Astra Financial dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif. 

Rudy Chen selaku Director-in-Charge Astra Financial 2, mengatakan Pada GIIAS 2024, pihaknya mengangkat tema Visioning Beyond, sebagai bentuk representasi semangat Astra Financial menawarkan produk dan layanan keuangan yang berkelanjutan.

"Ini sejalan dengan misi kami, untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ucap dia di Jakarta, 8 Juli 2024.

Astra Financial hadir bersama 10 unit bisnisnya, mulai dari layanan pembiayaan kendaraan roda empat termasuk kendaraan hybrid dan listrik (HEV & EV) oleh Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), serta layanan pembiayaan kendaraan roda dua Honda oleh FIFGROUP.

Selain itu terdapat, layanan asuransi hadir lewat Asuransi Astra-Garda Oto dan Astra Life, Electronic Money hadir lewat layanan AstraPay dan Fintech melalui Maucash. Adapun Wealth tech app melalui layanan Moxa, layanan pencarian mobil secara digital hadir SEVA serta hadir juga layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta yaitu, Bank Saqu.  Di tahun ini, Astra Financial juga kembali bekerja sama dengan OLXMobbi sebagai Official Trade-in Partner bagi konsumen. 

“Sebagai kilas balik, pada GIIAS 2023 di Tangerang dan Surabaya, Astra Financial mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 2,8 triliun. Tentunya, pada GIIAS 2024 kali ini, kami berharap mendapatkan hasil yang baik seperti tahun lalu,” tambah Rudy Chen.

Di GIIAS 2024 ini, Astra Financial memiliki satu main booth, tiga satellite booth dan booth Bank Saqu dengan total luasan 1.009 meter persegi, lebih luas daripada tahun 2023 yang luasnya 812 meter persegi. Main booth Astra Financial terletak di Hall 7 dengan luas 620 meter persegi.

Adapun tiga satelite booth terletak di Hall 2 (Lounge) dengan luas 156 meter persegi; kemudian di Pre Function Hall Nusantara dengan luas 85 meter persegi; dan di Pre Function Hall 10 dengan luas 63 meter persegi.

Pilihan Editor: Sinyal Kuat Suzuki Hadirkan Jimny Pikap 2 Pintu, Kapan Meluncur?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi