Brio Jadi Tulang Punggung Penjualan Mobil Honda di Semester I 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 12 Juli 2024 17:10 WIB
Honda Brio di pameran GIIAS, 14 Agustus 2023. TEMPO/Dimas Prassetyo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis data penjualan mobil sepanjang semester pertama 2024, di mana Brio menjadi tulang punggung selama periode enam bulan pertama tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari Januari hingga Juni 2024, Brio sukses terjual sebanyak 25.652 unit atau berkontribusi 49,5 persen terhadap total penjualan mobil Honda di semester satu.

Sementara itu, dua model SUV Honda, yakni WR-V dan HR-V juga mencatatkan penjualan yang cukup gemuk. Sebanyak 23.986 unit dari dua model SUV itu terjual selama semester pertama, atau berkontribusi 46,4 persen terhadap total penjualan Honda.

"Penjualan model SUV Honda memberikan kontribusi yang signifikan pada semester pertama bersama dengan model favorit Honda Brio. Meskipun secara umum pasar otomotif belum menunjukkan pertumbuhan yang positif," kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam siaran pers yang diterima Gooto.

Kemudian, untuk model HR-V mencetak penjualan sebanyak 8.883 unit dan berkontribusi 37 persen terhadap total penjualan kelas medium SUV nasional. Khusus di bulan Juni, Honda HR-V mengalami peningkatan penjualan mobil sebesar 17 persen dengan total terjual 1.459 unit.

Kemudian, WR-V terjual 7.088 unit di semester pertama tahun ini, atau berkontribusi 42 persen terhadap penjualan kelas small SUV nasional. Selanjutnya, model lain seperti BR-V N7X Edition terjual 6.113 unit dan All New CR-V terjual 1.902 di semester satu 2024.

Honda menghadirkan berbagai program penjualan menarik yang memudahkan konsumen guna mendorong penjualan di semester kedua. Program penjualan tersebut mencakup paket perawatan berkala, cicilan ringan, serta tenor yang panjang, termasuk layanan trade-in di dealer Honda Certified Used Car.

"Kami berharap memasuki semester kedua pertumbuhan dapat kembali positif didukung oleh motor show dan berbagai program penjualan yang kami hadirkan," ucap Billy memungkasi.

Pilihan Editor: Kemenperin: GIIAS 2024 Bisa Tingkatkan Penjualan Mobil yang Tengah Lesu

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi