Polestar Concept BST, Paling Spesial Dibuat untuk CEO
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Juli 2024 10:30 WIB
Polestar Concept BST. (Foto: Polestar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPolestar Concept BST menjadi salah satu racikan satu-satunya berbasis Polestar 2. Dirancang secara rahasia oleh Head of Chassis Development Joakim Rydholm, untuk menunjukkan seberapa beringas Polestar 2 bila dioptimalkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilengkapi dengan performa lebih besar, ban punya cengkeraman kuat, suspensi lebih kokoh, dan bahkan sasis tambahan di bagasi, mobil ini merupakan EV yang paling mendebarkan yang pernah Anda kendarai.

 Adapun Polestar Concept BST berkelir perak ini sebagai ‘experimental Polestar 2’ yang akan menjadi mobil pamer di Markas Besar Polestar. Dikabarkan Polestar CEO Thomas Ingenlath menggunakannya sebagai mobil harian.

Diperkenalkan sebagai Polestar 2 BST edition 270, mobil racikan tersebut sebagai ekspresi DNA performa terbaik dengan tenaga mencapai 476 hp. Menggunakan suspensi dari Ohlins, distribusi bobot lebih rendah dan gunakan ban Pirelli P Zero.

Anggap saja ini bukan mobil produksi massal, tetapi lebih seperti studi desain yang ekstrem. Sebuah perwujudan visi Polestar tentang sisi nakal desain Skandinavia.

Pilihan catnya, perak bergaya motorsport klasik, dihiasi dengan stiker BST besar yang melingkari mobil. Beberapa mobil balap terhebat dalam sejarah dikenal hanya karena coraknya, jadi mereka ingin memamerkan Polestar yang mengambil pendekatan tersebut.

Bagian depan Polestar Concept BST terdapat splitter besar, dipadukan dengan diffuser di bagian belakang, sementara mobil berjalan di lintasan yang lebih lebar dengan lengkungan melebar dan posisi yang lebih rendah.

Pelek 22 inci dan ban berperforma tinggi dipadukan dengan sentuhan warna emas Swedia sementara kaliper rem besar bersinar melalui pelek.

Di dalam, jok kulit Nappa yang terinspirasi dari dunia balap dan detail emas dipadukan dengan desain inovatif yang dipadukan ke dalam sel penumpang kendaraan.

Pilihan Editor: Lotus Emeya dan Evija X Ikut Ramaikan Goodwood Festival of Speed 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi