Aisin Mulai Pengiriman Pertama Aki Basah kepada Konsumen
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 19 Juli 2024 11:00 WIB
Pengiriman pertama Aisin Dry Charge Battery. (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Berkat Otopart Indonesia memulai pengiriman pertama aki basah (dry charge) kepada konsumen pada Selasa, 16 Juli 2024. Aki yang dikirimkan ini merupakan produk terbaru dari Aisin Dry Charge Battery.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Peluncuran Aisin Dry Charge Battery merupakan langkah strategis kami dalam memperluas lini produk aki kami dan memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen," kata General Manager PT Berkat Otopart Indonesia Daniel Shantio dalam keterangan resminya, dikutip Gooto pada hari ini, Kamis, 18 Juli 2024.

Aki Aisin Dry Charge ini memiliki keunggulan Vent Plug Special Design, yakni penutup aki yang didesain secara khusus untuk dapat menahan percikan api yang bisa menimbulkan ladakan. Kemudian, juga memiliki kelebihan Vibration Resistance, di mana aki ini menggunakan double separator untuk menahan goncangan.

Aisin Dry Charge Battery. (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)

"Saya melihat masih banyak jalan yang berlubang di Indonesia, dan ini memengaruhi umur aki. Aki Aisin DC hadir untuk memberikan solusi dengan memasarkan aki yang tahan goncangan," ujar Daniel Shantion.

Menurut Daniel, aki basah yang ditawarkan Aisin ini tersedia mulai dari ukuran 32A (ampere) sampai 200A untuk berbagai jenis kendaraan. Aki basah ini disebut banyak diminati pelanggan dari segmen kendaraan komersial karena harganya yang ekonomis dan durabilitas kuat.

Aisin Dry Charge Battery ini tersedia di seluruh jaringan distribusi resmi Aisin dan Berkat Otopart di Indonesia mulai bulan ini. Aki ini diklaim memiliki harga yang terjangkau mulai dari Rp 500 ribuan dan paling mahal Rp 2,5 juta.

Pilihan Editor: Honda e:N1 Bagian dari Roadmap Menuju Visi Elektrifikasi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi