Spesifikasi Lengkap Hyptec HT, SUV Listrik Berteknologi Pintu Gull Wing
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 22 Juli 2024 10:00 WIB
Mobil listrik HYPTEC HT usai presentasi Xu ZhaoYu, Head of Product Training, AION South East Asia dan Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia. (Foto: Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sub brand premium luxury dari Aion, Hyptec baru saja merilis mobil pertamanya di Indonesia bernama Hyptec HT. SUV listrik ini langsung menggoda para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024) dengan teknologi pintu gull wing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski begitu, sebenarnya terdapat dua tipe mobil, pertama varian pintu konvensional yang dibanderol mulai dari Rp 685 juta. Serta pintu gull wing yang hingga kini harganya masih dirahasiakan.

Kehadiran SUV listrik berpintu Gull Wing diklaim merupakan gabungan seni dan teknologi yang ikonik. Dilengkapi dengan desain lampu depan Diamond Cut Headlight, serta lampu Horizon Skyline Taillight yang melengkapi bagian belakang.

Urusan dimensi, Hyptec HT memiliki panjang 4.935 mm dan menawarkan ruang yang luas serta mudah disesuaikan. Sedangkan jarak sumbu roda maksimumnya 2.935 mm.

Meskipun dimensi mobil ini cukup panjang, kemampuan manuvernya memungkinkan untuk melakukan U-turn, bahkan di ruang yang terbatas, seperti jalan sempit dengan satu lajur untuk dua arah.

Hyptec HT menggunakan motor tipe Permanent Magnet Synchronous Motor dengan penggerak roda belakang.

SUV ini dibekali motor listrik 250 kW setara dengan 335 HP dan torsi 430 Nm, yang dapat memberikan akselerasi responsif serta efisiensi energi yang tinggi, sehingga mampu mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 5,8 detik.

Kapasitas baterainya mencapai 83 kWh yang memungkinkan jangkauan berkendara lebih dari 600 km dalam kondisi baterai 100 persen. Pengisian baterai cepat 15 menit memberikan jangkauan hingga 400 km.

Sementara untuk fitur, tidak ada perbedaan antara kedua tipe mobil Hyptec HT. Dua model ini sama-sama memiliki fitur Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), AUTOHOLD System, Electronic Parking Brake (EPB), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Dynamics Control (VDC) dan Traction Control System (TCS).

Sedangkan untuk fitur keselamatan Hyptec HT dilengkapi dengan berbagai fitur seperti airbag depan, airbag sisi depan, airbag tirai samping, pengingat sabuk pengaman, ISOFIX Child Safety Seat Interface, Anti-theft Alarm System dan masih banyak lagi.

Di samping itu Hyptec HT memberikan lifetime warranty untuk komponen baterai dan motor bagi 1.000 konsumen pertama dan memberikan garansi kendaraan selama 8 tahun atau hingga mencapai 160 ribu km pemakaian.

Terakhir, Hyptec HT tersedia dalam tujuh warna eksterior yakni Orange Sunset, Maroon Velvet, White Pearl, Black Abyss, Grey Stone, Fashion Purple dan Silver Bullet.

Pilihan Editor: Mobil Listrik BYD M6 Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 379 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi