5 Tips Beli Mobil Baru di GIIAS 2024 Agar Dapat Keuntungan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 23 Juli 2024 15:00 WIB
PT BYD Motor Indonesia memperkenalkan model mobil listrik baru di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) BYD M6 pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2024. Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, menjelaskan bahwa mobil listrik mengaplikasikan Blade Battery berteknologi lithium iron phosphate (LFP). TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil baru. Dalam ajang ini, pengunjung tentu akan ditawarkan beragam pilihan mobil dan promo, tak terkecuali dari Suzuki Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, dengan banyaknya pilihan mobil yang tersedia, maka diperlukan navigasi yang mudah sebelum mengambil keputusan pembelian. Suzuki memberikan panduan dalam memilih mobil, mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purna jual, serta memanfaatkan promo khusus.

Pada GIIAS 2024, Suzuki memamerkan 15 line-up mobil, termasuk konsep mobil listrik eVX dan kendaraan ramah lingkungan,seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid Cruise dan GX.

Tak hanya itu, Jimny 3-door dan 5-door turut memikat perhatian dengan nuansa alam dan petualangan, dilengkapi aksesoris bertema urban, off-road, dan marine. Melengkapi lini mobil passenger, Suzuki turut memajang Baleno dan S-presso.

Terlelas dari itu, berikut tips panduan untuk memberikan kemudahan pengambilan keputusan saat membeli mobil baru di GIIAS 2024:

1. Pastikan kebutuhan dan tentukan anggaran sesuai kondisi keuangan

Keberagaman pilihan mobil baru menyajikan fungsi, teknologi, maupun fitur yang terkadang mengasyikkan, tetapi hanya menjadi pelengkap kebutuhan dasar. Sebelum memutuskan membeli mobil baru, sebaiknya pahami inti kebutuhan dasar dan rencana penggunaannya.

Karena hal itu dapat berpengaruh pada anggaran yang akan dikeluarkan. Pastikan dana tabungan dapat dialokasikan ke uang muka ditambah asuransi, hingga pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau melalui cicilan. Setelah itu, buatlah daftar pilihan mobil sesuai kriteria kebutuhan dan anggaran agar lebih mudah melakukan pemilihan.

2. Melakukan peningkatan melalui ulasan media ternama dan kredibel

Perkembangan media saat ini memudahkan pencarian informasi mengenai ulasan dan rekomendasi dari ponsel secara lebih objektif. Riset melalui media yang berguna untuk mendapatkan berbagai sudut pandang yang baik dari fitur, teknologi, fungsi, biaya, hingga jaminan purna jual sebagai bahan pertimbangan tambahan.

3. Lakukan test drive

Melakukan test drive sangat disarankan karena calon pelanggan dapat menguji kinerja mesin, transmisi, maupun kelengkapan fitur lainnya guna memberikan pengaruh pada kenyamanan juga kepuasan berkendara.

Melalui test drive, calon pelanggan dapat sekaligus mempelajari hingga menganalisis fitur-fitur pada mobil yang diinginkan agar sesuai dengan ekspektasi maupun karakteristik pengguna.

4. Cari Tahu biaya perawatan dan keberadaan bengkel resmi

Perawatan berkala sangat penting untuk memastikan bahwa layanan purna jual telah sesuai kebutuhan dan mudah diakses dengan biaya terjangkau. Calon pelanggan dapat berkonsultasi mengenai biaya servis, keberadaan bengkel resmi terdekat, ketersediaan suku cadang, dan hal penting lainnya dengan wiraniaga Suzuki.

5. Manfaatkan momentum promo

Setelah melakukan empat tahapan penting, selanjutnya adalah menentukan saat yang tepat untuk membeli mobil baru. Terlebih banyak merek yang menawarkan promo di GIIAS 2024, termasuk Suzuki.

Pilihan Editor: Mobil Listrik BYD M6 Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 379 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi