Belum 2 Pekan Dijual, Hyundai Ioniq 5 N Sudah Dipesan 100 Unit Lebih
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 27 Juli 2024 10:00 WIB
Hyundai Ioniq 5. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengonfirmasi pemesanan mobil listrik performanya, Hyundai Ioniq 5 N telah lebih dari 100 unit. Angka tersebut merupakan angka pemesanan melalui website resmi dan tenaga penjual Hyundai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Hadirnya Ioniq 5 N diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan yang menginginkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan dari mobil berperforma tinggi, sekaligus membangun komunitas para pecinta N Brand di Indonesia," kata Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto.

Sebelumnya, Frans mengatakan bahwa konsumen yang telah melakukan pemesanan Ioniq 5 N, unitnya akan dikirimkan pada Oktober 2024. Produksinya sendiri akan dilakukan di pabrik Hyundai yang berlokasi Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada September 2024.

Sementara itu, dirinya mengungkapkan bahwa mayoritas pemesanan Ioniq 5 N berasal dari wilayah Jakarta. Kemudian, ada juga pemesan dari beberapa kota besar lain, seperti Surabaya dan Bandung.

"Ini (Ioniq 5 N) dijual bukan untuk wilayah Jabodetabek saja, tetapi juga luar Jabodetabek juga, jadi bisa langsung menghubungi dealer terdekat,"  ucap Frans menjelaskan.

Untuk diketahui, Hyundai Ioniq 5 N menggunakan platform E-GMP yang sama seperti Ioniq 5. Mobil listrik ini dibekali sejumlah fitur seperti N Launch Control, N e-Shift, N Pedal, N Grin Boost (NGB), N Drift Optimizer, hingga N Race.

Ioniq 5 N mengusung motor penggerak listrik yang menghasilkan tenaga 448 kW atau setara 609 PS dan torsi 740 Nm. Jika menggunakan fitur NGB, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 650 PS dan torsi 770 Nm.

Kecepatan maksimumnya mencapai 260 km per jam. Sementara akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 3,5 detik dan 3,4 detik menggunakan fitur NGB.

Mobil listrik ini dibekali baterai berkapasitas 84 kWh dengan dual motor listrik yang bisa mencapai putaran mesin 21.000 rpm. Performa tersebut bisa dicapai berkat penggunaan platform E-GMP dan teknologi motor sport dari Hyundai N.

Ioniq 5 N sudah bisa dipesan melalui situs resmi Hyundai dengan estimasi harga Rp 1,3 miliar. Mobil listrik performa ini tersedia dalam pilihan warna Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White, Performance Blue Matte, Optic White Matte, dan Gravity Gold Matte.

Pilihan Editor: NMax Turbo Meluncur, Yamaha Setop Produksi NMax Model Lama

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi