Nmax Tour Boemi Nusantara Gelar 13 Perjalanan di 6 Pulau
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 28 Juli 2024 08:13 WIB
Nmax tour. (Foto: Gooto/Dicky)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar touring jarak jauh bertajuk NMax Tour Boemi Nusantara (NTBN). Kegiatan yang berlangsung dari 25 Juli hingga Oktober 2024 ini terbagi ke dalam 13 etape perjalanan di enam pulau besar Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun perjalanan berlangsung di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. Kegiatan ini mewadahi komunitas motor untuk menjajal langsung NMax Turbo sekaligus mengeksplorasi keindahan alam dan budaya di Indonesia.

"Touring sejauh ribuan kilometer ini turut menjadi momen pembuktian berbagai fitur canggih yang dimiliki NMax Turbo, dalam menaklukkan berbagai macam jalan di Indonesia," kata Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro dalam keterangan resminya.

Etape pertama mengambil rute Jakarta-Yogyakarta dengan jarak lebih dari 500 kilometer. Perjalanan hari pertama diawali dari Yamaha Flagship Shop Cempaka Putih, Jakarta bertolak menuju Kota Cirebon melalui Jalur Pantura.

Keesokan harinya perjalanan dimulai dari Cirebon menuju dataran tinggi Dieng melalui jalur Bawang - Khayangan. Jalur ini menjadi pembuktian bagi NMax Turbo dengan fitur Riding Mode dan Y-Shift untuk melibas tanjakan dan turunan ekstrem di jalur tersebut.

Selanjutnya, di hari ketiga, perjalanan dilanjutkan dari Dieng menuju Yogyakarta melalui Magelang, dan finis di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Candi Prambanan merupakan lokasi finis Etape 1 perjalanan NTBN sekaligus menjadi tempat berlangsungnya event MAXI Yamaha Day 2024 untuk pertama kalinya.

Rangkaian NMax Tour Boemi Nusantara selanjutnya akan berlangsung dengan rute Yogyakarta-Madiun-Surabaya, sebagai etape kedua. Perjalanan akan berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Juli mendatang.

Pilihan Editor: NMax Turbo Meluncur, Yamaha Setop Produksi NMax Model Lama

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi