Yamaha Masih Belum Berencana Ekspor Nmax Turbo, Ini Alasannya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 28 Juli 2024 09:00 WIB
Yamaha Nmax Turbo. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasi bahwa saat ini mereka belum berencana untuk mengekspor NMax Turbo. Yamaha Indonesia masih berfokus memproduksi NMax Turbo untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami penuhi domestik saja masih PR (pekerjaan rumah). Artinya, kami harus penuhi pasar domestik dulu," kata Asst. General Manager - Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat.

Anton mengatakan bahwa Yamaha Indonesia telah dimandatkan oleh Yamaha Motor Company (YMC) sebagai basis produksi untuk memenuhi pasar global. Hingga saat ini, Yamaha Indonesia telah mengapalkan motor produksi lokal ke lebih dari 40 negara di lima benua.

"Yamaha punya kemampuan sebagai global factory. Kalau diminta YMC, kami siap untuk support," ujarnya.

Anton mengungkapkan bahwa permintaan NMax Turbo di Tanah Air cukup tinggi sejak diluncurkan pada pertengahan Juni lalu. Contohnya, di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Yamaha mencatatkan total penjualan sebanyak 3.800 unit, di mana 2.000 unitnya disumbang model NMax Turbo dan juga model NMax Neo.

Untuk diketahui, kini NMax telah memasuki generasi ketiga yang hadir dengan varian turbo. Yamaha generasi baru ini hadir dalam empat varian, yakni Nmax Neo, Nmax Neo S, Nmax Turbo, dan Nmax Turbo Tech Max.

Menyoal harga, Yamaha Nmax Neo dijual Rp 32,7 juta, Nmax Neo S Rp 33,7, Nmax Turbo Rp 37.750.000 dan Nmax Turbo Tech Max dipasarkan Rp 43.250.000. Sedangkan untuk varian terbatas dibanderol Rp 45 jutaan.

Pilihan Editor: NMax Turbo Meluncur, Yamaha Setop Produksi NMax Model Lama

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi