Charles Leclerc Dapat Hadiah Pole Position di F1 Belgia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 28 Juli 2024 11:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Belgia 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Scuderia Ferrari HP sangat senang di sesi kualifikasi F1 Belgia 2024, 27 Juli. Meski Charles Leclerc tercepat kedua, namun berhak naik ke pole position untuk balapan hari Minggu ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini akibat Max Verstappen (Red Bull Racing) mengganti mesin baru, meski menjadi yang tercepat, namun harus menerima penalti mundur 10 posisi alias berada di posisi 11 garis start.

Sesi kualifikasi dalam kondisi lintasan basah, Max Verstappen mencatatkan waktu 1:53,159 detik, sedangkan Charles Leclerc meraih waktu 1:53,754 detik. Posisi tiga tercepat ditempati Sergio Perez (Red Bull Racing) dengan 1:53,765 detik dan posisi empat tercepat di sesi kualifikasi adalah Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas Formula 1).

“Sangat senang bisa start dari posisi terdepan. Ini bukan lintasan termudah untuk mempertahankan posisi pertama di lap pembuka, tetapi saya akan melakukan segalanya untuk mengubah ini menjadi kemenangan bagi tim,” ujar Charles Leclerc. 

Pembalap asal Monaco ini memastikan bahwa kondisi cuaca berperan dan hasil kualifikasi ini melampaui ekspektasi Scuderia Ferrari. 

“Fokus kami sekarang akan beralih ke persiapan untuk melakukan hal yang sama dalam kondisi kering  di balapan nanti,” yakin Charles Leclerc.

Fred Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari HP mengatakan, “Kami bisa senang dengan hasil kali ini, karena saya selalu lebih suka mobil memulai dari posisi pole.” 

“Tentu saja akan menarik untuk melihat apa yang terjadi antara garis start dan tikungan ke-5, karena sulit untuk mempertahankan keunggulan di Spa-Francorchamps pada putaran pembukaan,” ujar dia.

Pilihan Editor: Jelang F1 Belgia 2024, Bos Mercedes Bicara Kesiapan Tim

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi