Max Verstappen Ganti Mesin Baru di F1 Belgia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 28 Juli 2024 12:00 WIB
Max Verstappen di F1 Belgia 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen meski tercepat di sesi kualifikasi F1 Belgia 2024, 27 Juli, namun dirinya harus mundur ke posisi 11 dan merelakan pole positionnya diambil alih Charles Leclerc.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun hal tersebut harus diterima Max Verstappen karena tim Red Bull Racing mengganti baru power unit. 

Sesi kualifikasi dalam kondisi lintasan basah, Max Verstappen mencatatkan waktu 1:53,159 detik, sedangkan Charles Leclerc meraih waktu 1:53,754 detik. Posisi tiga tercepat ditempati Sergio Perez (Red Bull Racing) dengan 1:53,765 detik dan posisi empat tercepat di sesi kualifikasi adalah Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas Formula 1).

Christian Horner selaku CEO and Team Principal Red Bull Racing mengatakan Max Verstappen tampil maksimal sepanjang sesi, sejak awal. Kualifikasi yang luar biasa darinya dan ia bahkan bisa saja mengembalikan satu set ban ke Pirelli.

“Ia menggunakan lebih sedikit ban untuk mencapai Q3 dan kemudian hanya dua putaran di Q3 untuk meraih pole,” ujar Christian Horner.

“Max Verstappen tentu saja akan memulai di urutan ke-11 di grid besok, tetapi seperti yang telah kita lihat di tahun-tahun sebelumnya, ada banyak hal yang dapat ia lakukan dari sana jadi kami sangat menantikan apa yang akan terjadi di balapan nanti,” kata dia.

Max Verstappen mengungkapkan sesi kualifikasi adalah hari yang positif. “Kami benar-benar kuat, telah memaksimalkan mobil dan memiliki posisi terbaik untuk besok. Anda selalu mencoba dan melakukan putaran terbaik; hari ini basah dan kondisi besok akan lebih baik dan saya pikir semuanya akan tergantung pada manajemen ban.”

Meski menggunakan mesin baru, Max Verstappen mewaspadai tim lain yang beberapa balapan terakhir bisa mengimbangi laju Red Bull Racing.

“Ada banyak mobil cepat lain di luar sana yang benar-benar kuat dan saya pikir McLaren akan sulit dikalahkan besok. Semoga kami dapat berjuang untuk posisi dengan penalti posisi grid dan kembali bersaing dan saya harap kami dapat bersaing,” ujar Max Verstappen.

Pilihan Editor: Jelang F1 Belgia 2024, Bos Mercedes Bicara Kesiapan Tim

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi