Astra Honda Racing Team Runner-up di Race 2 ARRC Mandalika 2024, Ramadhipa Naik 4 Posisi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 28 Juli 2024 16:15 WIB
Kiandra Ramadhipa di ARRC Mandalika 2024. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Astra Honda Racing Team (AHRT) menorehkan hasil positif di balapan kedua Asia Road Racing Championship atau ARRC Mandalika 2024 kelas AP250. Salah satu pembalapnya, yakni Muhammad Kiandra Ramadhipa, mampu menginjakkan kakinya di atas podium Sirkuit Mandalika. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ramadhipa berhasil menorehkan posisi kedua di akhir race 2 ARRC Mandalika 2024 dengan catatan waktu total 18 menit 0,888 detik. Dirinya tertinggal 0,082 detik dari pemenang balapan, yakni Muhammad Faerozi Torequttullah. 

Meski demikian, hasil ini terbilang sudah cukup baik. Mengingat, Ramadhipa harus memulai balapan di peringkat ke-6. Dirinya pun sempat kehilangan posisinya, sebelum akhirnya sukses menembus posisi podium di akhir balapan.

"Alhamdullillah, saya bisa meraih podium 2 di race 2 ini. Belajar dari race pertama kemarin, saya mencoba mengubah strategi untuk bisa lebih tenang dan bertahap masuk ke group depan. Strategi saya berhasil, dalam beberapa lap saya bisa memimpin balapan," kata dia selepas balapan.

"Sayang di pertarungan yang rapat di lap akhir. Posisi pertama tidak bisa saya pertahankan. Bagaimanapun juga ini hasil terbaik yang bisa saya raih. Terima kasih team yang sudah bekerja keras memberikan setting terbaik untuk CBR250RR saya. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung saya," lanjut dia.

Sementara itu, rekan setimnya di AHRT, Herjun Atna Firdaus, belum bisa menorehkan hasil maksimal di race 2 ARRC Mandalika 2024. Beruntung, dirinya masih bisa mempertahankan posisi 10 besar, yakni finis di peringkat ke-8.

"Pada awalnya semua berjalan sesuai rencana. Saya bisa berjuang keras untuk masuk ke grup depan dan bertarung di zona juara. Sayang sekali, saya kurang beruntung di akhir lap karena sempat keluar lintasan dalam persaingan rapat yang terjadi. Tentu bukan hasil yang saya harapkan. Saya akan tampil lebih kuat lagi di seri berikutnya," ucap Herjun.

Pilihan Editor: NMax Turbo Meluncur, Yamaha Setop Produksi NMax Model Lama

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi