Mercedes-Benz eActros 600 Melakukan Pengujian 15.000 KM
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 30 Juli 2024 17:00 WIB
Mercedes-Benz eActros 600 Menyelesaikan Pengujian 15.000 KM. (Foto: Mercedes-Benz Trucks)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz Trucks berhasil menguji Mercedes-Benz eActros 600 melakukan European Tour-nya. Perjalanan pengembangan kendaraan listrik ini memakan waktu selama 45 hari melalui total 22 negara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dua prototipe Mercedes-Benz eActros 600 yang diyakini mendekati seri produksi tiba kembali di Wörth am Rhein. Dipastikan telah menempuh jarak lebih dari 15.000 kilometer.

Dr. Christof Weber, Head of Global Testing Mercedes-Benz Trucks menjelaskan bahwa, “Kedua kendaraan uji menguasai tur dengan nilai tertinggi. Kami dapat mengingat kembali hampir tujuh minggu pengalaman dan pertemuan yang mengasyikkan yang memungkinkan kami mengumpulkan banyak wawasan berharga.”

Dijelaskan oleh Dr. Christof Weber, perjalanan monumental tersebut membutuhkan persiapan dan perencanaan yang cermat, terutama yang berkaitan dengan pengisian daya di infrastruktur publik. 

“Meskipun pengalaman kami dengan pemberhentian pengisian daya sangat bervariasi dalam beberapa kasus, jelas bahwa pengangkutan jarak jauh dengan baterai listrik dapat dilakukan. Jangkauan Mercedes-Benz eActros 600 sejauh 500 kilometer tanpa pengisian daya perantara selalu menjadi faktor perencanaan yang andal,” yakin Dr. Christof Weber.

Tur ini diikuti oleh sekitar 30 wartawan dari 20 negara Eropa, yang sebagian besarnya juga mengemudikan truk mereka sendiri. 

Tur ini secara resmi dimulai dari Frankfurt am Main pada tanggal 11 Juni. Setelah melakukan perjalanan ke utara melalui Jerman, Denmark, dan Swedia, kedua truk mencapai titik puncak utama pertama, tepat pada waktunya untuk Pertengahan Musim Panas: Tanjung Utara di Norwegia, titik paling utara di Eropa yang dapat dicapai melalui jalan darat. 

Dari akhir bulan Juni, rute konvoi truk listrik selanjutnya berbelok ke selatan melalui Finlandia, Estonia, Latvia, Lithuania, Polandia, Republik Ceko, Austria, Slowakia, Hungaria, Kroasia, Slovenia, Italia, Prancis, dan Spanyol. Setelah berhenti di Tarifa, Spanyol, tempat paling selatan di Benua Eropa, yang juga menandai titik puncak tur utama berikutnya, perjalanan sekali lagi mengambil arah ke utara – kembali ke Jerman melalui Portugal, Prancis, Belgia, Belanda, dan Luksemburg.

Kapasitas baterai yang tinggi lebih dari 600 kWh dan penggerak listrik baru sangat efisien yang dikembangkan secara internal memungkinkan Mercedes-Benz eActros 600 mencapai jangkauan 500 kilometer tanpa pengisian daya perantara.

Pilihan Editor: Perjalanan Isuzu di Indonesia yang Sudah Masuk Ke-50 Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi