Remy Gardner Gantikan Wildcard Cal Crutchlow di MotoGP Inggris 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 1 Agustus 2024 12:00 WIB
Remy Gardner. (Foto: Dok. Remy Gardner)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Motor Racing mengumumkan Remy Gardner akan kembali berlaga dalam MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone pada 2-4 Agustus 2024. Gardner akan menggantikan jatah wildcard test rider Yamaha, Cal Crutchlow.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Cal Crutchlow yang sudah menjadi test rider Yamaha sejak 2021, mendapatkan jatah wildcard di Silverstone, yakni sirkuit kandangnya sendiri. Namun, pada Mei lalu, pembalap berusia 38 tahun ini menjalani operasi tangan kanan akibat cedera, sehingga harus absen dari beberapa tes.

Crutchlow, yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2020 lalu, ternyata belum pulih juga hingga kini. Yamaha pun memutuskan kembali memanggil Remy Gardner, yang saat ini masih membela GYTR GRT Yamaha di ajang WorldSBK.

Sebelumnya, Gardner juga sempat dipanggil oleh Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Alex Rins. Rins sendiri mengalami cedera tangan dan kaki akibat terjatuh keras di Assen, Belanda. Namun, ia diperkirakan bisa kembali berkendara di Silverstone.

Diketahui, Gardner, yang merupakan juara dunia Moto2 2021, dia pernah berlaga di MotoGP bersama Tech 3 KTM Factory Racing pada tahun 2022.

Sayangnya, rider Australia ini terdepak pada akhir musim itu, dan memilih pindah ke WorldSBK untuk membela GYTR GRT Yamaha.

"Pertama, saya ingin berkata bahwa saya berharap Cal bisa segera pulih. Saya bertemu dengannya pekan lalu, dan saya harap bisa bisa kembali berkendara dan membantu proyek MotoGP," ucap Remy Gardner dikutip dari laman Yamaha MotoGP.

"Sudah jelas, sebuah kesempatan yang menyenangkan bisa kembali mengendarai M1 lagi. Jadi, saya sangat senang. Silverstone adalah trek yang saya suka, semoga saya bisa memberikan umpan balik yang penting bagi Yamaha dan timnya, serta terus menikmati momen ini," sambungnya.

Pilihan Editor: Persiapan MotoGP Mandalika Dibagi 2, Tak Perlu Perbaikan Aspal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi