Kemenperin Berharap IMX 2024 Bisa Tingkatkan Industri Aftermarket dan Modifikasi
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 1 Agustus 2024 18:00 WIB
IMX 2024. (Dok NMAA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Plt Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika mendukung penuh penyelenggaraan pameran modifikasi Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2024). Menurut dia, pameran ini dapat meningkatkan industri modifikasi dan komponen aftermarket di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Saat ini baru ada sekitar 1.500 unit usaha yang bergerak di industri komponen. Semoga lima tahun ke depan jumlahnya terus meningkat menjadi lebih dari 3.000 unit," kata Putu dalam siaran pers yang diterima Gooto pada hari ini, Kamis, 1 Agustus 2024.

Putu menuturkan bahwa industri komponen dan aftermarket lokal berpotensi besar berkembang hingga pasar global, apabila masuk dari dunia hobi dan kesukaan. Dia juga mendorong agar pabrikan otomotif di Indonesia bisa mendukung UMKM dan industri modifikasi lokal.

IMX 2024 akan berlangsung pada 4 hingga 6 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang. IMX Project Director Andre Mulyadi berharap pameran modifikasi ini bisa menjadi etalase kreativitas para modifikator Tanah Air.

"Dengan dukungan penuh Kemenperin, kami terus berkolaborasi dalam regulasi, hingga implementasi di industri modifikasi di Indonesia," ujar Andre.

Dia mengatakan bahwa pihaknya akan menginformasikan beberapa pencapaian yang dibuat dalam hal kolaborasi dengan Kemenperin, terkait dukungan di sumber daya manusia (SDM) maupun fasilitas yang akan memudahkan dan membantu para modifikasi di tahun-tahun mendatang.

"IMX tentunya juga akan kehadiran tokoh legenda dunia otomotif dan industry expert dari berbagai negara, untuk berbagi ilmu dengan insan modifikasi Tanah Air. Harapannya agar industri aftermarket dan komponen di Indonesia lebih baik lagi," ucap Andre memungkasi.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Terfavorit di GIIAS 2024, Banyak Model Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi