Honda Gelar Kompetisi Balap Virtual Honda Racing eMS di Jepang
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 2 Agustus 2024 07:00 WIB
Mobil Honda yang dipakai di balap virtual. (Dok Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Motor Co., Ltd., menggelar kompetisi balap virtual bertajuk Honda Racing eMS - GT Fastest Attack 2024 di Jepang. Kompetisi ini merupakan rangkaian acara yang dirancang untuk memperingati 60 tahun keikutsertaan Honda di ajang balap Formula 1 (F1).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kompetisi ini digelar untuk merasakan sensasi balap F1 serta memberikan pengalaman balap yang sesungguhnya dan mendekatkan para penggemar dengan dunia balap dalam format virtual. Kompetisi ini terbuka untuk semua kalangan, mulai dari pembalap profesional hingga amatir.

Honda Racing eMS menggunakan permainan Gran Turismo 7 yang dapat dimainkan melalui perangkat permainan PlayStation 4 dan 5. Para peserta akan berkompetisi menggunakan mobil balap F1 legendaris Honda, yakni Honda RA272.

Kendaraan tersebut merupakan mobil balap pertama yang dikembangkan Honda, yang berhasil meraih kemenangan di F1 Grand Prix Meksiko tahun 1965.

Rangkaian kompetisi ini akan dimulai dengan babak kualifikasi secara online mulai dari tanggal 2 Agustus hingga 1 September 2024. Para peserta dapat memilih dua kelas, U17 Class untuk usia 17 tahun ke bawah dan Challenge Class untuk usia 18 tahun ke atas.

Dari seluruh peserta yang berkompetisi, 10 peserta peringkat teratas di setiap kelasnya akan maju ke GT Grand Final 2024 yang diadakan pada 1 Desember 2024 di Honda Welcome Plaza Aoyama, Tokyo, Jepang. 

Dalam kompetisi ini, Honda Racing Corporation (HRC) menunjuk Inugami Korono, seorang VTuber Jepang sebagai duta acara. Kolaborasi ini bertujuan menarik minat lebih banyak orang terhadap olahraga bermotor, khususnya bagi mereka yang sebelumnya tidak memiliki kontak langsung dengan dunia motorsport.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Terfavorit di GIIAS 2024, Banyak Model Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi