Honda Civic RS Rilis di Jepang dengan Transmisi Manual
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 2 Agustus 2024 17:00 WIB
Honda Civic RS. (Dok Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda meluncurkan versi penyegaran dari Civic RS untuk pasar Jepang. Versi facelift ini hadir dengan pengaturan suspensi yang lebih sporty, rev-matching, dan hadirnya transmisi manual enam kecepatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Jumat, 2 Agustus 2024, secara visual, Honda Civic RS baru ini tampak identik dengan konsep yang ditampilkan pada Tokyo Auto Salon 2024. Bumpernya didesain ulang, namun tipe RS dibedakan dari tipe e:HEV berkat penggunaan emblem khusus, trim yang lebih gelap, velg hitam 18 inci, dan knalpot fungsional di bagian belakang.

Tampilan hatchback lima pintu ini bisa dikustomisasi dengan aksesori asli dari Honda Access. Aksesori ini termasuk spoiler ducktail yang lebih kecil, ekstensi bumper aerodinamis dan hiasan sporty untuk gril dan intake bumper bawah.

Bagian interiornya terdapat sisipan merah pada dasbor dan panel pintu, yang kontras dengan jok berwarna gelap. Honda Civic RS menjadi satu-satunya trim yang ditawarkan di pasar Jepang dengan transmisi manual enam kecepatan, sedangkan model lainnya menggunakan transmisi otomatis CVT.

Transmisi manual ini dipadukan dengan mesin VTEC 1,5 liter turbocharged standar. Kemudian, ada juga varian LX dan EX yang ditawarkan dengan mesin bensin turbo 1,5 liter yang dikawinkan dengan powertrain hibrida Sports e:HEV.

Peluncuran Honda Civic facelift ini dijadwalkan berlangsung pada September mendatang. Harga dan spesifikasi rincinya akan diumumkan saat peluncuran model tersebut.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Terfavorit di GIIAS 2024, Banyak Model Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi