Mobil Kedua Xiaomi Tepergok Sedang Uji Jalan, SUV MX11
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 2 Agustus 2024 18:00 WIB
Xiaomi MX11 tepergok ujj jalan. (Foto: CarNewsChina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan mobil lansiran Xiaomi tengah uji jalan di Tiongkok. Mobil kedua Xiaomi yang merupakan SUV dengan kode MX11 ini memiliki desain khas yang nampaknya diadopsi dari sedan SU7 dan mewarisi gaya dari mobil pertama Xiaomi tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman CarNewsChina pada hari ini, Jumat, 2 Agustus 2024, mobil yang digunakan dalam pengujian tersebut merupakan tipe dengan spesifikasi tinggi karena dilengkapi dengan sensor LiDAR. Pada sedan SU7, hanya versi Pro dan Max yang dilengkapi dengan LiDAR.

Jika mobil baru ini mengikuti tingkat spesifikasi yang sama dengan SU7, maka dapat diasumsikan bahwa SUV MX11 akan memiliki motor ganda dan menggunakan arsitektur 800V. Unit LiDAR yang digunakan pada SUV ini juga terlihat sangat mirip dengan yang disematkan pada sedan SU7.

Bagian depan mobil ini terlihat ramping dan mempertahankan bentuk SU7. Bagian sampingnya terlihat garis jendela meninggi saat mencapai bagian belakang. Ini terlihat juga dari garis atap yang sangat landai di bagian belakang.

Secara sekilas, SUV MX11 mirip dengan proporsi Ferrari Purosangue. Sedan SU7 saja memiliki desain yang mirip dengan Porsche Taycan, maka tak heran jika nantinya MX11 punya tampilan yang mungkin mirip dengan Purosangue.

Detail lainnya masih belum terungkap, namun baterai yang digunakan pada MX11 diperkirakan akan berasal dari Sunwoda. Berbeda dengan dengan SU7 yang menggunakan baterai lansiran BYD dan CATL. SUV ini dikabarkan akan rilis pada 2025.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Terfavorit di GIIAS 2024, Banyak Model Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi