Komunitas Motor Royal Enfield RoRI Rayakan Ulang Tahun Ke-8, Dimeriahkan Tipe-X
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 3 Agustus 2024 10:00 WIB
Komunitas motor RoRI.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dalam rangka memeringati hari jadi ke-8 tahun, komunitas motor Royal Riders Indonesia (RoRI) menyelenggarakan kegiatan bertajuk 8Citing RoRI dengan tema Tribute to Communities pada Sabtu, 27 Juli 2024. Hal ini merupakan bentuk apresiasi RoRI kepada komunitas motor di Indonesia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tidak hanya internal saja, RoRI pun mengundang berbagai komunitas dan klub motor lain dalam acara ini. Pemilihan kota Jakarta sebagai tuan rumah pada ulang tahun kali ini dimaknai atas angka 8 yang melambangkan kebersinambungan dan Jakarta sendiri sebagai Mother Chapter.

Presiden Royal Riders Indonesia periode 2022-2024, Adnan Maddanatja menyampaikan perayaan ulang tahun ke-8 ini merupakan event terbesar dan termegah yang pernah RoRI selenggarakan. Hal itu dapat dilihat dari pemilihan venue hingga menghadirkan grup band Tipe-X.

“Dalam merealisasiakn tema Tribute to Communities kami dapat mendatangkan sebanyak lebih dari 60 komunitas dan klub di Jabodetabek. Acara tersebut kami atur semenarik, semeriah, dan se-memorable mungkin,” kata Adnan.

Perayaan ulang tahun ke-8 ini diawali dengan Rolling Thunder dari Monumen Gedung Joang 45 dan berakhir di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat memasuki venue, peserta disambut dengan tarian tradisional Betawi dan dilanjutkan dengan kegiatan yang didesain bernuansa pesta rakyat. 

Ketua Panitia 8Citing RoRI, Didik B. Santoso menyampaikan kegiatan yang dinahkodai olehnya adalah titik sejarah untuk RoRI sebagai komunitas motor terbesar di Indonesia. Dirinya pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas respect dari komunitas motor yang telah hadir dan sponsor yang turut menyukseskan kegiatan ini.

“Besar harapan semua komunitas dan klub motor makin solid dan menjadi role model bagi masyarakat dalam berkendara yang baik dan menebarkan manfaat,” ujar Didik. 

Sekedar informasi, saat ini jumlah anggota aktif komunutas motor Royal Enfield di Indonesia itu tercatat sebanyak 1.034 orang yang tersebar di 16 provinsi (terdiri atas 24 chapter dan sub chapter).

Pilihan Editor: Daftar Mobil Terfavorit di GIIAS 2024, Banyak Model Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi