MotoGP Inggris: Perjuangan Vinales dan Aleix Espargaro Usai Cedera
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 3 Agustus 2024 14:00 WIB
Aleix Espargaro (topi hitam) dan Maverick Vinales (topi putih) di tim Aprilia Racing. (Foto: Dok. Aleix Espargaro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap tim pabrikan Aprilia Racing, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro bakal memainkan balapan MotoGP Inggris 2024 pada akhir pekan ini. Keduanya sama-sama berjuang setelah mengalami cedera di seri sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vinales berusaha untuk bangkit dari hasil yang kurang positif di MotoGP Jerman 2024. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku bahwa karakter Sirkuit Silverstone cocok untuknya. Bukan tidak mungkin jika dirinya mampu membawa pulang poin.

"Saya selalu merasa kompetitif di Silverstone, selalu menyenangkan untuk balapan di sini, di lintasan yang penuh sejarah. Saya penuh energi setelah liburan musim panas, saya telah berlatih, dan saya siap menghadapi paruh kedua musim ini," kata Vinales.

"Kami akan mencoba memanfaatkan potensi penuh motor. Raul Fernandez akan mengendarai RS-GP24 untuk pertama kalinya. Akan sangat menyenangkan memiliki empat motor 2024 di lintasan dan sangat berguna untuk mengumpulkan data sebanyak mungkin,” tambah dia.

Sementara itu, Aleix Espargaro kembali ke lintasan di MotoGP Inggris 2024 setelah absen akibat cedera. Seperti yang diketahui, dirinya mengalami patah tulang tangan kanannya saat sprint race di Sirkuit Assen, Belanda.

Tak hanya Vinales, Aleix Espargaro juga menyebut bahwa Sirkuit Silverstone menjadi tempat untuk meraih hasil maksimal. Mengingat, dirinya memiliki kenangan manis bersama Aprilia Racing ketika tampil di MotoGP Inggris.

"Ini adalah trek yang sangat saya sukai, bukan hanya karena kemenangan tahun lalu, tetapi juga karena ini adalah salah satu momen paling bersejarah sejak saya bergabung dengan Aprilia, dengan podium pertama kami pada tahun 2021," ucap dia.

"Silverstone sangat cocok untuk RS-GP, dan juga cocok untuk saya, tujuannya adalah untuk mengulang hasil tahun 2023. Tahun lalu, Aprilia selalu berada di depan. Kami berharap dapat melakukannya dengan baik lagi tahun ini. Tim di Noale telah bekerja keras selama jeda musim panas untuk meningkatkan motor," tutup dia.

Aleix Espargaro sendiri berhasil menempati posisi ke-2 di sesi latihan atau Practice MotoGP Inggris 2024. Sedangkan Vinales mampu menembus posisi 10 beaar, yakni P8.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Terfavorit di GIIAS 2024, Banyak Model Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi