Marc Marquez Jatuh di Sesi Latihan MotoGP Inggris 2024, Hampir Tak Lolos Q2
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 3 Agustus 2024 15:00 WIB
Marx Marquez jatuh di MotoGP 2024. (Dok Speedweek)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez mengalami nasib kurang baik di sesi latihan MotoGP Inggris pada Jumat, 2 Agustus 2024. Ketika itu dirinya harus terjatuh dari motor balapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim satelit Gresini Racing tersebut mengalami kecelakaan di Tikungan 15 Sirkuit Silverstone. Beruntung, tidak ada laporan mengenai cedera yang menimpa Marc Marquez atas insiden mengerikan itu.

Marc Marquez juga masih bisa mempertahankan posisinya di kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Inggris 2024 setelah finis ke-10 di sesi Practice. Hasil ini membuatnya berpeluang start di zona poin, dan bahkan bisa memperebutkan tempat di baris depan.

“Ini bisa dibilang Jumat terburuk kami musim ini. Satu-satunya hal yang bisa kami selamatkan dari ini adalah posisi. Kami butuh banyak kerja keras untuk bisa berada di antara posisi kelima dan 10, dan kami tidak mengincar posisi yang lebih tinggi dari itu," kata Marquez.

"Kami hampir setengah detik lebih lambat dari posisi teratas dan kami perlu menemukan cara untuk mendekatinya. Sayang sekali kecelakaan itu, tetapi saya tidak dalam kondisi terbaik saat mengendarai motor," tambah dia, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

Sementara itu, rekan setimnya, Alex Marquez tak bisa menembus Q2 MotoGP Inggris 2024. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya bisa menempati P14 di sesi Practice dengan raihan waktu 1 menit 58,954 detik.

“Kami merasa baik-baik saja pagi ini. Kami mencoba beberapa modifikasi set-up yang berhasil di Jerman, tetapi ada beberapa gerakan yang tidak terduga pada motor yang memerlukan sedikit perbaikan," ucap Alex Marquez

"Sayang sekali untuk putaran terakhir di sore hari karena saya hanya berjarak dua persepuluh dari P1 sebelum melakukan kesalahan. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan besok, tetapi kami menargetkan untuk berada di antara 12 teratas dan karenanya masuk Q2," tutup dia.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Terfavorit di GIIAS 2024, Banyak Model Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi