Marc Marquez Aman Masuk Q2 di MotoGP Inggris 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 3 Agustus 2024 14:24 WIB
Marc Marquez di MotoGP Inggris 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berhasil mengamankan posisi kesepuluh pembalap tercepat di Practice Race MotoGP Inggris 2024, Jumat, 2 Agustus. Hal ini membuat pembalap bernomor #93 ini bisa ikut langsung kualifikasi sesi 2 alias Q2, hari Sabtu ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marc Marquez sempat terjatuh pada latihan pagi hari di tikungan 15. Adapun rekan setim yang juga adik Marc yakni Alex Marquez di sesi Practice Race berada di posisi 14 tercepat dan harus ikut sesi Q1.

“Ini bisa dibilang Jumat terburuk kami musim ini. Satu-satunya hal yang bisa kami selamatkan dari ini adalah mengincar posisi teratas,” ujar Marc Marquez.  

Dirinya menegaskan masih butuh banyak kerja keras untuk bisa berada di antara posisi kelima dan kesepuluh. “Dan, kami tidak mengincar posisi yang lebih tinggi dari itu,” ujar Marc.

“Kami terpaut lebih dari setengah detik dari posisi teratas dan kami perlu menemukan cara untuk mendekatinya. Sayang sekali kecelakaan itu, tetapi saya tidak dalam kondisi terbaik saat mengendarai motor,” yakin Marc Marquez.

Adapun catatan waktu Marc Marquez di atas kertas yakni 1:58,585 detik. Tertinggal 0,674 detik dari pencetak waktu tercepat Jorge Martin yakni 1:57,911 detik.

“Kami mencoba beberapa modifikasi set-up yang berhasil di Jerman, tetapi ada beberapa gerakan yang tidak terduga pada motor yang memerlukan sedikit perbaikan,” ujar Alex Marquez.

Adapun catatan waktu Alex Marquez adalah 1:58,954 detik. Pembalap bernomor #73 ini mengungkapkan, “Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan besok, tetapi kami menargetkan untuk berada di antara dua belas teratas dan karenanya masuk Q2.”

Pilihan Editor: Jorge Martin Tercepat, Marc Marquez Juru Kunci Q2 di MotoGP Inggris 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi