Kalahkan Bagnaia dan Jorge Martin, Aleix Espargaro Pole di MotoGP Inggris 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 3 Agustus 2024 18:25 WIB
Aleix Espargaro di MotoGP Malaysia. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aleix Espargaro mampu menorehkan hasil maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu, 3 Agustus 2024. Dirinya berhasil menjadi yang terdepan dan berhak meraih pole position di starting grid akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim pabrikan Aprilia Racing tersebut mampu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2024 dengan catatan waktu 1 menit 57,309 detik. Ia mampu unggul 0,208 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang menempati P2.

Sedangkan dengan pembalap di urutan ke-3, Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team), Aleix Espargaro tampil lebih cepat 0,384 detik. Hasil ini membuat dirinya berpeluang besar menorehkan kemenangan di Grand Prix MotoGP Inggris 2024.

Posisi keempat, ditempati oleh Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Dirinya dibuntuti oleh Alex Marquez (Gresini Racing), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), dan Marc Marquez (Gresini Racing).

Sementara itu, rekan setim Aleix Espargaro di Aprilia Racing, Maverick Vinales hanya bisa menempati peringkat ke-8 lewat raihan waktu 1 menit 58,137 detik. Dirinya mengalahkan Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) yang berada di P9 dan Fabio Di Giannantoni (Pertamina Enduro VR46 Raxing Team) di P10.

Sementara itu, para pembalap pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda menjalani tantangan yang cukup berat di kualifikasi MotoGP Inggris 2024. Mereka bahkan tak bisa menembus zona Q2, dan bakal memulai balapan di barisan belakang.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Terfavorit di GIIAS 2024, Banyak Model Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi