Pertamina Enduro VR46 Racing Team Jadi Tim Satelit Utama Ducati di MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 4 Agustus 2024 10:00 WIB
Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP Amerika 2024. (Foto: VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pertamina Enduro VR46 Racing Team menjalin kesepakatan dengan Ducati mulai MotoGP 2025. Sponsor asal Indonesia itu nantinya akan menjadi tim satelit utama pabrikan yang berbasis di Borgo Panigale ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama ini, Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan Ducati telah menjalin kerja sama di MotoGP 2024. Keduanya telah menorehkan podium saat Marco Bezzecchi menyelesaikan GP Portugal di P3. 

"Saya merasa bangga untuk mengumumkan bahwa mulai tahun depan Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan menjadi tim satelit utama Ducati di MotoGP. Kami akan berada di trek balap dengan motor resmi dan GP24," ucap Alessio Salucci, Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Alessio Salucci menambahkan bahwa ini adalah momen yang sangat berarti bagi seluruh tim. Dirinya juga turut berterima kasih keoada seluruh pihak yang bekerja di tim, khususnya Pertamina Lubricants.

"Hasil ini hanya dalam tiga tahun, dengan tim muda, dengan banyak yang sudah bersama kami dari Moto3, adalah sesuatu yang luar biasa," kata dia.

"Kami menghadapi tahun-tahun penuh tantangan ke depannya, tetapi kami tidak sabar untuk menguji diri kami sendiri dan berusaha mencapai hasil yang lebih ambisius," tutup dia.

Pilihan Editor: Marc Marquez Jatuh di Sesi Latihan MotoGP Inggris 2024, Hampir Tak Lolos Q2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi